Skip to content
Home » Inilah Motor Sport Terbaru Honda: Stir CBR

Inilah Motor Sport Terbaru Honda: Stir CBR

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2011, Honda CBR 150R dan 250R telah menjadi merk motor sport yang sangat terkenal di Indonesia. Keduanya membawa teknologi tinggi dan desain yang impresif.

Namun, Honda tidak berhenti di sana. Baru-baru ini, perusahaan meluncurkan model terbaru: Honda Stir CBR. Berikut adalah ulasan tentang motor sport terbaru Honda.

Desain

Pedangdut Lesti Kejora, yang merupakan salah satu brand ambassador Honda, sempat memposting foto motor sport terbarunya di akun Instagram-nya. Stir CBR memiliki desain yang berbeda dari CBR 150R dan 250R. Meskipun tetap menggunakan bentuk fairing bulat dan beberapa fitur desain lainnya, Stir CBR memiliki tampilan yang lebih agresif.

Mesin

Mesin Stir CBR juga berbeda dari mesin CBR 150R dan 250R. Stir CBR dibekali mesin 6-percepatan dan didukung oleh mesin 150 cc berpendingin cairan yang menghasilkan tenaga 16,8 hp dan torsi 14,2 Nm. Mesin ini dilengkapi dengan sistem pembakaran injeksi serta blok silinder berbahan alumunium.

Fitur

Honda Stir CBR dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang membuat pengendara merasa nyaman dan aman. Seperti halnya pada model CBR sebelumnya, Stir CBR dilengkapi dengan sistem pengereman ABS. Namun, pada Stir CBR, sistem pengereman ABS-nya telah ditingkatkan dan disempurnakan.

Pengendara juga akan merasa nyaman dengan suspensi depan dan belakangnya. Honda Stir CBR dilengkapi dengan suspensi depan berjenis upside-down fork dan suspensi belakang monoshock dengan 5-level adjustability.

Harga

Honda Stir CBR ditawarkan dengan harga sekitar 35 juta rupiah. Meskipun harga tersebut naik dari model CBR 150R dan 250R, Stir CBR dilengkapi dengan teknologi canggih dan fitur-fitur yang membuatnya menjadi pilihan yang sangat menarik bagi para penggemar motor sport.

BACA JUGA:   Apa Beda Pendidikan Dokter dan Kedokteran?

Kesimpulan

Dengan desain yang baru, mesin yang lebih canggih, dan fitur canggih, Honda Stir CBR memang pantas menjadi motor sport yang sangat diidamkan bagi para penggemar motor sport. Walaupun Stir CBR memiliki harga yang lebih tinggi daripada CBR 150R dan 250R, namun teknologi dan fitur-fiturnya membuatnya menjadi pilihan yang sangat menarik bagi para penggemar motor sport di Indonesia.

Tags: