Skip to content
Home » Jalur CDI Grand: Lebih Mudah dan Efisien!

Jalur CDI Grand: Lebih Mudah dan Efisien!

Anda pencinta otomotif yang suka melakukan perbaikan atau modifikasi pada kendaraan? Pasti tahu dong fungsi CDI pada mesin kendaraan? Ya, CDI atau Capacitor Discharge Ignition adalah komponen penting yang berada pada sistem pengapian kendaraan. Untuk para pengguna sepeda motor Yamaha, Anda pasti tidak asing dengan istilah Jalur CDI Grand kan? Jalur CDI Grand atau biasa disebut JCG merupakan pengganti jalur CDI/ECU standar bawaan pabrik. Mengapa harus menggunakan JCG? Apa keuntungan yang bisa Anda dapatkan?

Keuntungan Menggunakan Jalur CDI Grand

  1. Meningkatkan Kinerja Mesin Kendaraan

JCG dilengkapi dengan beberapa opsi pengaturan yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian, performa mesin kendaraan bisa diatur agar lebih optimal. Anda bisa menyesuaikan pengaturan CDI dengan jenis mesin kendaraan, kondisi jalan yang dilalui, atau kebutuhan modifikasi.

  1. Lebih Mudah dalam Perbaikan atau Penggantian CDI

JCG dilengkapi dengan konektor yang mudah dipasang dan dilepas. Hal ini membuat perbaikan atau penggantian CDI menjadi lebih mudah dan praktis. Bahkan Anda bisa melakukannya sendiri tanpa harus membawa ke bengkel.

  1. Menjadi Pilihan yang Ekonomis

Jika CDI standar bawaan pabrik rusak atau bermasalah, maka harga pengganti yang ditawarkan cenderung mahal atau sulit ditemukan di toko-toko sparepart bengkel resmi. Dengan menggunakan JCG, Anda bisa mendapatkan solusi pengganti CDI yang lebih ekonomis dan mudah Anda dapatkan di toko-toko online.

Proses Pemasangan Jalur CDI Grand

Proses pemasangan Jalur CDI Grand tidaklah sulit. Namun, jika Anda kurang berpengalaman, sebaiknya Anda membawa ke bengkel terdekat untuk memasangnya. Berikut adalah beberapa tahapan pemasangan Jalur CDI Grand:

  1. Buka Kap Mesin dan Temukan CDI Standar
  2. Lepaskan Kabel CDI Standar
  3. Sambungkan Kabel CDI Grand ke Mesin
  4. Pasangkan CDI Grand ke Connector Mesin
  5. Uji Coba Mesin Kendaraan
BACA JUGA:   Tips Memilih Merk Kasur Busa yang Bagus dan Awet

Kesimpulan

Menggunakan Jalur CDI Grand memang menjadi pilihan yang tepat bagi Anda para pecinta otomotif. Selain memiliki keuntungan-keuntungan di atas, JCG juga hemat biaya dan lebih mudah dalam proses instalasinya. Namun, sebelum melakukan perubahan pada mesin kendaraan, pastikan Anda mempertimbangkan faktor keamanan dan konsumsi bahan bakar. Jangan lupa selalu berhati-hati dan patuhi aturan lalu lintas saat berkendara. Selamat mencoba!