Skip to content
Home » Kanken Original vs Fake: Bagaimana Membedakan Keduanya

Kanken Original vs Fake: Bagaimana Membedakan Keduanya

Kanken, merek tas populer dari Swedia, telah menjadi salah satu produk favorit di industri fashion. Banyak orang terpesona dengan tampilan yang simpel dan minimalis, serta sejarah panjang di belakang merek ini. Namun, popularitasnya juga menarik perhatian para pembuat barang palsu, sehingga kini tersedia banyak kanken KW alias kanken palsu. Bagi para penggemar Kanken, tentunya kamu tidak ingin membeli tas yang palsu. Inilah panduan tentang bagaimana membedakan kanken original vs fake.

Bahan dan Kualitas Jahitan

Ketika kamu melihat dua tas Kanken, ada beberapa perbedaan kecil yang mungkin sulit kamu lihat, tapi dapat membantu membedakan asli dan palsu. Pertama adalah kualitas bahan. Kanken original terbuat dari bahan Vinylon-F yang tahan air dan berkualitas tinggi. Sebaliknya, kanken KW terbuat dari bahan yang murah dan ringan. Kamu juga dapat memeriksa jahitan pada tas. Kanken original biasanya memiliki jahitan yang rapi, kuat, dan teratur, sedangkan kanken KW dapat memiliki jahitan yang acak-acakan dan tidak teratur.

Label Merek

Cara lain untuk membedakan kanken original vs fake adalah dengan melihat label merek pada tas. Kanken merupakan merek Swedia, oleh karena itu biasanya pada label tersebut terdapat tulisan "Fjallraven Kanken Made in Sweden". Jika kamu melihat label yang menunjukkan bahwa tas dibuat di negara lain seperti China atau Vietnam, kemungkinan besar tas itu palsu. Periksa juga kualitas dari label ini, kanken original memiliki label yang terbuat dari bahan yang berkualitas dan terlihat rapi, sementara kanken KW memiliki label yang berkualitas rendah dengan tali yang mudah putus.

BACA JUGA:   Harga Mobil Toyota Veloz - Kenali Spesifikasi dan Fitur Terbaru

Ritsleting dan Aksesori

Selanjutnya, lihatlah ritsleting dan aksesori pada tas Kanken. Ritsleting pada tas original biasanya bekerja dengan mulus, sedangkan pada tas KW dapat terasa lebih kasar atau lebih sulit untuk ditutup. Kamu juga dapat memperhatikan aksesori pada tas. Kanken original biasanya dilengkapi dengan aksesori yang berkualitas tinggi dan terlihat rapi, seperti logo Fjallraven berbahan logam dengan kedalaman gravir, sedangkan pada kanken KW logo biasanya terbuat dari kain yang dicetak.

Harga

Harga juga dapat menjadi patokan untuk membedakan tas Kanken original vs Kw. Harga kanken original biasanya lebih mahal dibandingkan dengan tas KW. Harga kanken original berkisar antara puluhan hingga ratusan dolar, tergantung pada jenis dan ukuran tas, sedangkan harga KW biasanya berkisar antara puluhan hingga ratusan ribu rupiah.

Tempat Pembelian

Tempat pembelian juga mempengaruhi keaslian kanken yang kamu beli. Kamu harus membeli tas Kanken hanya dari toko-toko resmi atau website resmi. Jika kamu membeli dari website atau toko online yang tidak jelas atau lainnya, kemungkinan besar itu KW atau barang palsu. Pastikan kamu selalu membeli langsung dari website resmi atau toko resmi.

Kesimpulan

Jadi, itulah panduan tentang bagaimana membedakan kanken original vs fake. Kanken palsu dapat memiliki perbedaan kecil dengan tas asli, tetapi jika kamu tahu di mana harus mencari dan apa yang harus diketahui, kamu akan dapat membedakan keduanya. Pastikan kamu selalu membeli Kanken dari toko resmi atau website resmi untuk mendapatkan tas yang berkualitas tinggi dengan harga yang pantas.