Skip to content
Home » Kekurangan dan Kelebihan Oppo A57

Kekurangan dan Kelebihan Oppo A57

Oppo A57 hadir sebagai salah satu ponsel kelas menengah yang cukup diminati oleh para konsumen di Indonesia. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup memadai dengan harga yang terjangkau. Namun, seperti halnya produk lainnya, Oppo A57 pun memiliki kekurangan dan kelebihan yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk membeli ponsel ini.

Kelebihan Oppo A57

Desain yang Elegan dan Menarik

Oppo A57 memiliki desain yang elegan dan menarik. Ponsel ini hadir dengan bodi yang tipis dan ringan serta dilengkapi dengan layar sentuh dengan ukuran 5,2 inci yang membuat tampilan jadi lebih luas. Desain bodi yang dilengkapi dengan tepian metalik membuat Oppo A57 nampak elegan dan modern.

Kamera Depan yang Memukau

Salah satu kelebihan Oppo A57 adalah kamera depannya yang memukau. Kamera depan Oppo A57 memiliki resolusi sebesar 16 MP, sehingga cukup baik untuk selfie maupun video call. Kamera depan ini dilengkapi dengan fitur yang memudahkan pengguna dalam mengambil gambar selfie, seperti fitur beautify yang dapat membuat wajah lebih menarik.

Performa Cukup Baik

Oppo A57 dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 yang cukup memadai untuk menjalankan aplikasi dan game-game ringan. Ponsel ini dilengkapi dengan RAM sebesar 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB. Dengan spesifikasi tersebut, Oppo A57 mampu bekerja secara lancar dan responsif.

BACA JUGA:   Kumpulan Kelebihan dan Kekurangan Jurnal: Panduan Lengkap

Baterai yang Tahan Lama

Oppo A57 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2900 mAh yang diklaim dapat bertahan selama satu hari dengan penggunaan normal. Meskipun tidak terlalu besar, baterai tersebut cukup mampu memenuhi kebutuhan pengguna sehari-hari.

Kekurangan Oppo A57

Resolusi Layar yang Rendah

Meskipun layar Oppo A57 memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu 5,2 inci, namun resolusi layar hanya sebesar 720 x 1280 piksel. Hal ini membuat tampilan jadi kurang tajam dan detail. Terlebih lagi, pada saat ini banyak ponsel kelas menengah yang sudah menggunakan layar Full HD.

Tidak Dilengkapi dengan NFC

Salah satu kekurangan Oppo A57 adalah tidak dilengkapi dengan NFC (Near Field Communication) yang digunakan untuk transfer data atau pembayaran nontunai. Hal ini bisa menjadi kendala bagi pengguna yang sering menggunakan fitur NFC.

Kamera Belakang yang Kurang Baik pada Cahaya Rendah

Meskipun kamera depan Oppo A57 cukup memukau, namun tidak demikian dengan kamera belakangnya. Ketika digunakan pada kondisi cahaya rendah, hasil yang dihasilkan kurang baik dan terlihat kurang tajam. Terlebih lagi jika dibandingkan dengan kamera belakang ponsel kelas menengah lainnya.

Tidak Dilengkapi dengan Sensor Pemindai Sidik Jari

Salah satu kekurangan Oppo A57 adalah tidak dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari. Fitur ini sebenarnya cukup penting, terutama untuk mengamankan data dan privasi pengguna. Sayangnya, Oppo A57 tidak menyertakan fitur ini.

Kesimpulan

Oppo A57 hadir dengan kelebihan dan kekurangan seperti ponsel kelas menengah pada umumnya. Kelebihan Oppo A57 adalah desain yang elegan, kamera depan yang memukau, performa cukup baik, dan baterai yang tahan lama. Sedangkan kekurangan Oppo A57 meliputi resolusi layar yang rendah, tidak dilengkapi dengan NFC, kamera belakang yang kurang baik pada cahaya rendah, dan tidak dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari. Namun, meskipun memiliki kekurangan, Oppo A57 tetap menjadi pilihan yang baik untuk kamu yang mencari ponsel kelas menengah dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA:   Kelebihan dan Kekurangan E-commerce di Indonesia