Skip to content
Home » Kelebihan dan Kekurangan Honda Brio 2015

Kelebihan dan Kekurangan Honda Brio 2015

Honda Brio 2015 menjadi mobil yang paling banyak dicari di Indonesia. Meskipun baru diluncurkan pada tahun 2015, mobil ini memiliki celah kinerja yang sangat baik serta tampilan yang menarik. Namun, seperti mobil lainnya, Honda Brio 2015 juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus diperhatikan calon pembeli.

Kelebihan Honda Brio 2015

Tata Letak Interior yang Memudahkan Penumpang

Salah satu kelebihan Honda Brio 2015 adalah tata letak interior yang sangat memudahkan penumpang. Desain kabin sangat ergonomis untuk semua penumpang, yang menyediakan ruang yang cukup untuk kaki dan kepala selayaknya mobil yang lebih besar. Selain itu, jarak antara bangku depan dan belakang juga dirancang untuk memberikan ruang yang cukup untuk para penumpang.

Mempunyai Mesin yang Sangat Mumpuni

Selain set-up interior yang sangat ergonomis, Honda Brio 2015 juga menonjol di depan mesin yang sangat mumpuni. Dengan tenaga dari mesin 1200cc, Honda Brio 2015 mampu mengeluarkan tenaga hingga 88 PS dan torsi 109 Nm. Hal ini membuat mobil ini sangat cocok untuk digunakan di jalan kota maupun di tempat yang memerlukan kekuatan ekstra.

Konsumsi Bahan Bakar yang Hemat

Honda Brio 2015 memiliki tenaga yang tinggi dan mesin 1200cc namun konsumsi bahan bakarnya sangat hemat. Menurut data terbaru, Honda Brio 2015 mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 17 km/liter. Ini karena teknologi CVT (Continously Variable Transmission) yang memungkinkan mesin untuk bekerja lebih efisien.

BACA JUGA:   Kelebihan dan Kekurangan Media Online

Kekurangan Honda Brio 2015

Terlepas dari kelebihan yang dimilikinya, Honda Brio 2015 juga memiliki kekurangan yang perlu diketahui oleh calon pembeli.

Desain yang Terlihat Sedikit Ketinggalan

Desain Honda Brio 2015 terlihat sedikit ketinggalan dibandingkan dengan mobil-mobil terbaru. Walaupun mobil ini dikenal awet, namun desain luar yang terlihat cukup sederhana tidak begitu menarik bagi beberapa orang.

Kapasitas Bagasi yang Terbatas

Salah satu kekurangan Honda Brio 2015 adalah kapasitas bagasinya yang terbatas. Karena mobil ini termasuk ke dalam hatchback, kapasitas bagasi hanya sekitar 201 liter. Hal ini mungkin tidak cukup bagi keluarga yang sering melakukan perjalanan jauh.

Harga yang Cukup Mahal

Harga Honda Brio 2015 termasuk cukup mahal bila dibandingkan dengan mobil-mobil sekelasnya. Hal ini karena mobil ini menawarkan performa dan teknologi yang sangat baik. Namun, hal ini juga bisa menjadi kekurangan bagi calon pembeli yang memiliki anggaran terbatas.

Kesimpulan

Dalam rangkaian ini, kita telah membahas tentang kelebihan dan kekurangan Honda Brio 2015. Meskipun mobil ini memiliki kekurangan yang perlu diperhatikan, namun kelebihannya juga tidak dapat kita lewatkan. Bagi mereka yang mencari mobil dengan mesin yang mumpuni, konsumsi bahan bakar yang hemat, dan interior yang ergonomis, Honda Brio 2015 bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, bagi yang mengutamakan desain atau kapasitas bagasi, mungkin Honda Brio 2015 tidak menjadi mobil yang mereka butuhkan.