Skip to content
Home » Kelebihan dan Kekurangan Nissan March

Kelebihan dan Kekurangan Nissan March

Nissan March, merupakan mobil hatchback yang cukup populer di Indonesia. Mobil ini dijual dengan harga yang terjangkau dan banyak diminati oleh kalangan muda. Namun, seperti mobil lainnya, Nissan March juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Nissan March.

Kelebihan Nissan March

Desain yang Stylish

Nissan March memiliki desain yang cukup stylish. Mobil ini memiliki bodi yang ramping dan modern. Selain itu, Nissan March juga dilengkapi dengan lampu depan yang tajam dan grill hexagonal yang memberikan tampilan yang lebih premium pada mobil ini.

Konsumsi Bahan Bakar yang Efisien

Mobil Nissan March memiliki mesin yang cukup irit bahan bakar. Dengan mesin 1200cc, mobil ini bisa menghasilkan konsumsi bahan bakar yang cukup efisien, yaitu sekitar 17 km per liter.

Fitur Keselamatan yang Lengkap

Nissan March dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap, seperti dual airbag, ABS, EBD, dan Brake Assist. Fitur-fitur tersebut membuat mobil ini menjadi lebih aman untuk dikendarai.

Harga yang Terjangkau

Nissan March dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Mobil ini bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memiliki mobil dengan harga yang terjangkau namun tetap memiliki fitur yang lengkap.

Kekurangan Nissan March

Ruang Kabin yang Terbatas

Salah satu kekurangan dari Nissan March adalah ruang kabin yang terbatas. Mobil ini kurang cocok untuk digunakan oleh keluarga besar atau bagi mereka yang sering membawa barang bawaan dalam jumlah banyak.

BACA JUGA:   Kelebihan dan Kekurangan Reformasi

Kekuatan Mesin yang Kurang

Nissan March hanya dilengkapi dengan mesin 1200cc yang memiliki kekuatan yang kurang untuk menempuh perjalanan jauh atau saat melaju di jalanan menanjak.

Suspensi yang Kurang Nyaman

Nissan March memiliki suspensi yang kurang nyaman. Mobil ini terasa agak bergetar saat melaju di jalan yang tidak rata atau berlubang.

Ketinggian yang Cukup Rendah

Nissan March memiliki ketinggian yang cukup rendah. Hal ini membuat mobil ini kurang cocok untuk digunakan saat melewati jalanan yang berlubang atau jalanan yang tidak rata.

Kesimpulan

Nissan March merupakan mobil hatchback yang cukup populer di Indonesia. Mobil ini memiliki beberapa kelebihan seperti desain yang stylish, konsumsi bahan bakar yang efisien, fitur keselamatan yang lengkap, dan harga yang terjangkau. Namun, mobil ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti ruang kabin yang terbatas, kekuatan mesin yang kurang, suspensi yang kurang nyaman, dan ketinggian yang cukup rendah. Jadi, sebelum membeli Nissan March, perlu dipertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari mobil ini.