Skip to content
Home » Kelebihan dan Kekurangan Oli Samping Evalube 2T

Kelebihan dan Kekurangan Oli Samping Evalube 2T

Oli samping Evalube 2T merupakan salah satu produk oli samping yang banyak digunakan oleh pengendara sepeda motor di Indonesia. Oli samping Evalube 2T ini diklaim memiliki berbagai kelebihan yang bisa membuat mesin sepeda motor lebih optimal dalam penggunaannya. Namun, tentunya ada beberapa kekurangan yang perlu diwaspadai oleh pengendara sepeda motor.

Kelebihan Oli Samping Evalube 2T

  1. Tahan Lama

Kelebihan pertama dari oli samping Evalube 2T adalah kemampuannya untuk tahan lama. Oli samping Evalube 2T dapat bertahan dalam waktu yang lama, sehingga pengendara tidak perlu melakukan penggantian oli secara terus-menerus.

  1. Melumasi Mesin

Oli samping Evalube 2T juga diklaim memiliki kemampuan untuk melumasi mesin dengan baik. Hal ini bisa membuat mesin sepeda motor menjadi lebih awet dan tahan lama.

  1. Menjaga Kebersihan Mesin

Oli samping Evalube 2T juga mampu menjaga kebersihan mesin sepeda motor dengan baik. Oli ini bisa membersihkan kotoran yang ada di dalam mesin sepeda motor, sehingga mesin bisa bekerja dengan lebih baik.

  1. Mengurangi Emisi Gas Buang

Oli samping Evalube 2T juga diklaim mampu mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan oleh mesin sepeda motor. Hal ini tentunya sangat baik untuk lingkungan sekitar yang bisa terkena dampak dari emisi gas buang yang tinggi.

  1. Mudah Ditemukan

Oli samping Evalube 2T juga mudah ditemukan di toko-toko suku cadang sepeda motor di Indonesia. Hal ini bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi pengendara sepeda motor yang membutuhkan oli samping yang cepat dan mudah ditemukan.

Kekurangan Oli Samping Evalube 2T

  1. Harga yang Mahal

Salah satu kekurangan dari oli samping Evalube 2T adalah harganya yang cukup mahal dibandingkan dengan merek lainnya. Hal ini bisa menjadi kendala bagi pengendara sepeda motor yang memiliki budget terbatas.

  1. Kurang Cocok untuk Mesin Tertentu
BACA JUGA:   Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro

Oli samping Evalube 2T juga tidak cocok untuk digunakan pada semua jenis mesin sepeda motor. Ada beberapa jenis mesin yang tidak cocok dengan oli samping Evalube 2T, sehingga penggunaannya bisa berdampak buruk pada mesin tersebut.

  1. Kemampuan Pelumasnya Kurang Baik

Oli samping Evalube 2T juga memiliki kekurangan dalam kemampuan pelumasnya. Meskipun diklaim mampu melumasi mesin sepeda motor dengan baik, namun kemampuan pelumasnya tidak sebaik merek lainnya.

  1. Kualitasnya Kurang Stabil

Oli samping Evalube 2T juga diklaim memiliki kualitas yang kurang stabil. Hal ini bisa berdampak pada performa mesin sepeda motor yang bisa menjadi tidak optimal.

  1. Risiko Kebocoran

Kemampuan oli samping Evalube 2T dalam mencegah kebocoran mesin juga kurang baik dibandingkan merek lainnya. Hal ini bisa menjadi kendala tersendiri bagi pengendara sepeda motor yang ingin menjaga mesin agar tidak bocor.

Kesimpulan

Dalam memilih oli samping untuk mesin sepeda motor, ada baiknya untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing merek. Oli samping Evalube 2T memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan dengan baik. Namun, pengendara sepeda motor tetap harus memilih merek oli samping yang sesuai dengan jenis mesin sepeda motornya agar hasilnya bisa lebih optimal.