Skip to content
Home » Kelebihan dan Kekurangan Samsung J5 Pro 2018

Kelebihan dan Kekurangan Samsung J5 Pro 2018

Samsung J5 Pro 2018 memiliki banyak keunggulan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli ponsel ini. Ponsel ini adalah penerus Samsung J5 Pro dari tahun sebelumnya, dan menawarkan beberapa fitur baru yang menarik. Berikut adalah rincian kelebihan dan kekurangan Samsung J5 Pro 2018.

Kelebihan Samsung J5 Pro 2018

  1. Tampilan yang Menarik

Samsung J5 Pro tampil dengan layar 5,2 inci Super AMOLED yang menawarkan resolusi HD. Layar ini juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass, memberi perlindungan yang baik terhadap goresan dan tampak lebih tahan lama. Ponsel ini memiliki desain yang ramping dan elegan yang nyaman digenggam.

  1. Kamera yang Bagus

Samsung J5 Pro 2018 memiliki kamera belakang 13 megapiksel yang dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan detil yang jelas. Kamera depannya juga memiliki resolusi yang sama, cocok untuk selfie. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur mode pro, panorama, tomboh efek, dan fitur lainnya yang akan meningkatkan pengalaman fotografi Anda.

  1. Performa yang Cepat

Samsung J5 Pro 2018 didukung oleh prosesor octa-core 1,6 GHz, diperkuat oleh RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat diperluas. Dengan spesifikasi ini, ponsel ini menawarkan kinerja yang lancar dan responsif. Penggunaan multitasking dan permainan yang intens tidak menjadi masalah bagi ponsel ini.

  1. Baterai yang Tahan Lama

Samsung J5 Pro 2018 dilengkapi dengan baterai 3000 mAh yang akan bertahan lama pada penggunaan normal sehari-hari. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur penghemat daya ultra, yang akan memaksimalkan masa pakai baterai ponsel.

  1. Keamanan yang Baik
BACA JUGA:   Kelebihan dan Kekurangan Advan Star 5

Samsung J5 Pro 2018 dilengkapi dengan fitur pembaca sidik jari dan pemindai iris yang akan mengamankan data pribadi Anda. Fitur ini akan melindungi ponsel Anda dari penyalahgunaan atau pencurian oleh orang yang tidak berwenang.

Kekurangan Samsung J5 Pro 2018

  1. Harga yang Relatif Tinggi

Samsung J5 Pro 2018 menawarkan banyak fitur dan spesifikasi canggih, namun ponsel ini memiliki harga yang agak mahal. Harga ponsel ini dapat menjadi kendala bagi beberapa calon pembeli.

  1. Tidak Dilengkapi dengan NFC

NFC atau Near Field Communication adalah fitur penting yang membuat pembayaran menjadi lebih mudah. Namun sayangnya, Samsung J5 Pro 2018 tidak dilengkapi dengan fitur ini.

  1. Tidak Dilengkapi dengan Fast Charging

Fast charging adalah fitur penting yang membuat pengisian daya ponsel menjadi lebih cepat dan efisien. Namun sayangnya, Samsung J5 Pro 2018 tidak dilengkapi dengan fitur ini.

  1. Tidak Dilengkapi dengan Fitur Wireless Charging

Fitur pengisian nirkabel adalah kemampuan untuk mengisi daya ponsel Anda tanpa kabel. Namun sayangnya, Samsung J5 Pro 2018 tidak dilengkapi dengan fitur ini.

  1. Tidak Dilengkapi dengan Kamera Ganda

Kamera ganda adalah fitur yang menawarkan kinerja kamera yang lebih baik dan memberikan efek bokeh yang lebih baik. Namun sayangnya, Samsung J5 Pro 2018 tidak dilengkapi dengan fitur ini.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Samsung J5 Pro 2018 adalah pilihan yang bagus untuk mereka yang mencari ponsel cerdas berkualitas tinggi. Ponsel ini menawarkan tampilan yang menarik, kinerja yang cepat, kamera yang bagus, dan baterai yang tahan lama, meskipun harganya relatif tinggi dan tidak dilengkapi dengan beberapa fitur canggih seperti NFC, Fast Charging, dan Wireless Charging. Masih, pertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari Samsung J5 Pro 2018 sebelum membelinya. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam pemilihan ponsel pintar terbaik untuk kebutuhan Anda.

BACA JUGA:   3 Teori Masuknya Islam dan Kelebihan Kekurangan