Skip to content
Home » Laptop Rekomendasi 2022 5 Jutaan

Laptop Rekomendasi 2022 5 Jutaan

Hai, para pembaca setia kami! Kali ini kami akan memberikan rekomendasi laptop untuk Anda yang mencari laptop dengan harga terjangkau. Dalam batasan harga 5 jutaan, beberapa fitur laptop bisa menjadi pilihan Anda.

Prosesor

Prosesor adalah jantung dari laptop. Dalam harga 5 jutaan, laptop dengan prosesor Intel Core i3 atau AMD Ryzen 3 mungkin menjadi pilihan Anda. Prosesor tipe ini sangat ideal untuk penggunaan multitasking, browsing internet, dan penggunaan office. Dalam pengujian, prosesor ini mampu menangani tugas-tugas tersebut dengan cukup baik.

RAM

Untuk RAM, minimal pilih laptop dengan 4 GB RAM. Dalam penggunaan sehari-hari, RAM setidaknya 4 GB sudah cukup. Untuk penggunaan yang lebih berat, seperti pengolahan video dan game, Anda dapat memilih RAM dengan kapasitas 8 GB. RAM yang lebih besar akan memberikan keuntungan dalam kinerja.

Storage

Dalam harga 5 jutaan, sebagian besar laptop masih menggunakan hard disk sebagai media untuk menyimpan data. Anda dapat memilih kapasitas sekitar 500 GB atau 1 TB. Namun, jika Anda ingin performa yang lebih baik, gunakan SSD sebagai media penyimpanan. Kapasitas 256 GB mungkin sudah cukup untuk penggunaan sehari-hari.

VGA

Untuk VGA, Anda dapat memilih laptop dengan kartu grafis terintegrasi atau discrete. Kartu grafis terintegrasi sudah cukup untuk penggunaan sehari-hari. Namun, jika Anda menginginkan kinerja yang lebih baik dalam pengolahan grafis, pilih laptop dengan kartu grafis discrete. Anda dapat memilih laptop dengan Radeon atau GeForce untuk kartu grafis discrete.

Merk

Merk laptop ternama seperti Asus, HP, Acer, Lenovo, dan Dell masih menjadi pilihan untuk pengguna laptop di Indonesia. Namun, brand seperti Avita dan Huawei juga dapat dipertimbangkan dalam pilihan laptop Anda. Kedua brand ini telah memiliki penggemar tersendiri dalam pasar laptop Indonesia.

BACA JUGA:   Rekomendasi Novel Romance 2022

Rekomendasi

Setelah melakukan survey, kami merekomendasikan beberapa laptop dengan harga 5 jutaan yang dapat menjadi pilihan Anda:

  1. Asus Vivobook A407UB-BV490T
    Laptop dengan prosesor Intel Core i3-7020U, RAM 4 GB, dan kapasitas hard disk 1 TB. Laptop ini dilengkapi dengan Nvidia MX110 sebagai VGA discrete. Layar 14 inci dengan resolusi Full HD membuat pengalaman menggunakan laptop ini semakin mantap.

  2. Dell Vostro 3478
    Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3-8130U, RAM 4 GB DDR4, dan kapasitas hard disk 1 TB. Layar 14 inci dengan resolusi HD menjadi salah satu kekurangan laptop ini. Namun, harga yang cukup murah membuat laptop ini menjadi salah satu pilihan terbaik dalam kategori ini.

  3. Lenovo Ideapad 320-14IKB 80XK0089ID
    Laptop dengan prosesor Intel Core i3-7020U, RAM 4 GB DDR4, dan kapasitas hard disk 1 TB. Layar dengan resolusi Full HD memberikan pengalaman visual yang baik saat digunakan. Laptop ini juga dilengkapi dengan VGA discrete AMD Radeon R5 M430.

  4. Acer Aspire 5 A515-42-R1VX
    Laptop dengan prosesor AMD Ryzen 3 2200U, RAM 4 GB DDR4, dan kapasitas hard disk 1 TB. Laptop ini dilengkapi dengan VGA terintegrasi AMD Vega 3. Layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD membuat pengalaman multimedia semakin asik.

  5. HP Notebook 14s-dk0087au
    Laptop dengan prosesor AMD Ryzen 3 3200U, RAM 4 GB DDR4, dan kapasitas hard disk 1 TB. VGA terintegrasi AMD Radeon Vega 3 cukup untuk penggunaan sehari-hari. Layar 14 inci dengan resolusi Full HD membuat pengalaman penggunaan laptop ini semakin asik.

Kesimpulan

Dalam menentukan pilihan laptop dengan budget 5 jutaan, ada cukup banyak pilihan untuk dipilih. Merk ternama seperti Asus, HP, Lenovo, Acer, dan Dell menjadi pilihan utama. Namun, brand seperti Avita dan Huawei juga patut dipertimbangkan. Penting untuk memilih laptop sesuai dengan kebutuhan Anda. Kelima laptop di atas mungkin memberikan gambaran dalam menentukan pilihan laptop. Selamat mencari laptop impian Anda!

BACA JUGA:   Rekomendasi Film Zombie Movie: Pilihan Tepat untuk Pecinta Genre Horor