Skip to content
Home » Minyak Wijen di Indomaret: Lebih dari Sekadar Bumbu Masak

Minyak Wijen di Indomaret: Lebih dari Sekadar Bumbu Masak

Minyak wijen merupakan salah satu bahan yang tak asing lagi bagi pecinta kuliner Asia. Minyak ini biasa digunakan sebagai bumbu pada masakan Korea, Jepang, China, dan khususnya Indonesia. Minyak wijen kaya akan nutrisi dan memberi cita rasa yang sanggup meningkatkan selera makan. Kemudahan mendapatkan minyak wijen juga merupakan keuntungan tersendiri bagi para pecinta masakan. Di Indomaret, salah satu jaringan minimarket terbesar di Indonesia, minyak wijen tak sulit untuk didapatkan.

Manfaat Minyak Wijen

Minyak wijen terbuat dari biji wijen yang dicampur dengan minyak nabati. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam minyak wijen dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, di antaranya:

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Minyak wijen mengandung asam lemak tak jenuh yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Asam lemak tak jenuh ini membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah sehingga membantu mencegah terjadinya serangan jantung.

2. Menjaga Kesehatan Tulang

Minyak wijen mengandung kalsium yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Selain itu, minyak wijen juga mengandung fosfor dan magnesium yang dapat membantu tubuh menyerap kalsium lebih efektif.

3. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin E dalam minyak wijen membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV dan polusi. Selain itu, vitamin E juga berperan penting dalam menjaga kelembapan dan kehalusan kulit.

4. Menjaga Kesehatan Otak

Minyak wijen mengandung lemak omega 3 dan 6 yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak. Kedua jenis lemak ini membantu meningkatkan fungsi otak dan menjaga daya ingat.

BACA JUGA:   Jenis EM4 dan Kegunaannya

Minyak Wijen di Indomaret

Di Indomaret, minyak wijen dapat ditemukan dengan mudah di rak bumbu masak. Minyak wijen yang dijual di Indomaret biasanya ditawarkan dengan berbagai merek, mulai dari merek lokal hingga merek internasional. Beberapa merek terkenal seperti ABC, Bango, dan Lee Kum Kee dapat dengan mudah ditemukan di toko-toko Indomaret.

Selain itu, harga minyak wijen di Indomaret juga terjangkau. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 30.000 per botol, tergantung merek dan ukuran botolnya. Cukup terjangkau, bukan?

Cara Menggunakan Minyak Wijen

Minyak wijen sangat mudah digunakan. Minyak ini merupakan bahan yang sangat fleksibel dan dapat digunakan pada berbagai jenis masakan. Beberapa cara menggunakannya antara lain:

1. Sebagai Bahan Kuliner

Minyak wijen dapat digunakan sebagai bahan utama pada beberapa jenis masakan seperti nasi goreng, mie goreng, dan tumis sayuran. Minyak wijen dapat menambahkan rasa gurih pada masakan sambil memberikan aroma yang khas.

2. Sebagai Bahan Salad

Minyak wijen dapat digunakan sebagai bahan dressing pada salad. Cukup tambahkan sedikit minyak wijen ke dalam campuran saus salad untuk memberikan sensasi gurih pada rasa saus.

3. Sebagai Bahan Pelengkap

Minyak wijen dapat digunakan sebagai pelengkap pada hidangan seperti bakso atau mie. Cukup tambahkan sedikit minyak wijen ke dalam kuahnya untuk memberikan rasa gurih yang pas.

Kesimpulan

Tidak hanya sebagai bahan dasar pada masakan, minyak wijen juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Di Indomaret, minyak wijen dapat ditemukan dengan mudah dan dengan harga yang terjangkau. Dengan menggunakan minyak wijen pada masakan kesukaan, rasanya akan semakin lezat dan sehat. Tunggu apa lagi? Segera kunjungi Indomaret terdekat dan dapatkan minyak wijen yang kamu inginkan.

BACA JUGA:   Manfaat Vaseline Soft Glow Vitamin Body Serum