Skip to content
Home » Model Kerah Kemeja Terbaik untuk Tampil Keren

Model Kerah Kemeja Terbaik untuk Tampil Keren

Kerah kemeja adalah salah satu bagian terpenting dari kemeja. Model kerah kemeja yang tepat dapat membuat tampilan seseorang lebih menarik dan elegan. Terdapat berbagai macam model kerah kemeja yang dapat dipilih, masing-masing dengan karakteristiknya sendiri. Namun, untuk menciptakan tampilan yang sempurna diperlukan pemilihan model kerah kemeja yang sesuai dengan bentuk wajah dan jenis kemeja yang digunakan.

Berbagai Jenis Model Kerah Kemeja

  1. Klasik

Model kerah kemeja klasik adalah yang paling umum digunakan. Model ini mudah dikenali karena memiliki ujung kerah yang lebih panjang dan mengecil ke arah bawah. Kerah kemeja model klasik cocok untuk digunakan oleh semua bentuk wajah karena memberikan kesan elegan dan profesional.

  1. French

Model kerah kemeja French lebih tinggi dan ramping dibandingkan dengan model klasik. Kerah ini sering kali digunakan oleh pria dengan wajah bulat untuk memberi kesan wajah yang lebih tirus. Kerah jenis ini juga cocok digunakan pada acara formal seperti resepsi pernikahan atau acara gala.

  1. Mandarin

Kerah kemeja tipe mandarin sering kali dikaitkan dengan budaya Asia. Model ini memiliki leher yang lebih pendek dan ramping. Kerah jenis ini cocok digunakan pada acara formal dan non-formal sehingga cocok digunakan di banyak kesempatan.

  1. Button-down

Kerah kemeja model button-down memiliki tombol di ujung kerah yang memungkinkan kemeja lebih mudah digunakan. Model kerah ini cocok digunakan oleh pria dengan wajah oval atau persegi panjang dan dikombinasikan dengan jeans atau celana panjang casual.

  1. Spread

Kerah kemeja tipe Spread memiliki leher yang lebih lebar dari kerah klasik. Jenis kerah ini cocok digunakan oleh pria dengan leher yang lebih panjang, sehingga memberikan kesan wajah yang lebih proporsional dan elegan.

BACA JUGA:   Apakah Perbedaan Pernapasan Dada dan Pernapasan Perut?

Model Kerah Kemeja dan Bentuk Wajah

Pemilihan model kerah kemeja yang tepat harus disesuaikan dengan bentuk wajah seseorang. Berikut adalah kaitan antara bentuk wajah dan model kerah kemeja yang sesuai:

  1. Oval

Pria dengan bentuk wajah oval bisa memilih model kerah klasik, button-down, atau spread.

  1. Bulat

Pria dengan bentuk wajah bulat bisa memilih model kerah French atau mandarin.

  1. Persegi Panjang

Pria dengan bentuk wajah persegi panjang bisa memilih model kerah spread, button-down, atau klasik.

  1. Segitiga

Pria dengan bentuk wajah segitiga bisa memilih model kerah French, mandarin, atau button-down.

Model kerah kemeja yang tepat dapat memberikan kesan tampilan yang lebih menarik dan elegan. Pemilihan model kerah kemeja yang sesuai juga dapat menyesuaikan tampilan yang lebih proporsional dan sesuai dengan bentuk wajah.

Kesimpulan

Dalam pemilihan model kerah kemeja, terdapat berbagai macam pilihan model kerah kemeja yang dapat dipilih, masing-masing dengan karakteristiknya sendiri. Pemilihan model kerah kemeja juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah seseorang. Pria dengan bentuk wajah oval, bulat, persegi panjang, atau segitiga harus mempertimbangkan model kerah kemeja yang sesuai dengan bentuk wajah untuk memberikan kesan tampilan yang lebih menarik dan elegan. Kuncinya adalah mencari model kerah kemeja yang cocok terhadap jenis kemeja yang digunakan dan sesuai dengan acara atau kesempatan yang dihadiri. Oleh karena itu, pilihlah model kerah kemeja terbaik untuk membuat Anda tampil keren.