Skip to content
Home » Outfit of the Day dengan Baju Motif Bunga

Outfit of the Day dengan Baju Motif Bunga

Halo semua! Hari ini kita akan membahas tentang outfit of the day atau sering disingkat OOTD dengan menggunakan baju motif bunga. Siapa yang tidak suka dengan baju motif bunga? Baju motif bunga selalu memberikan kesan yang feminin dan anggun pada pemakainya. Namun, tetap memperhatikan pemilihan kombinasi agar terlihat kompak dan tidak berlebihan. Nah, untuk itu, mari kita simak tips dan trik berikut ini.

Memilih Baju Motif Bunga yang Tepat

Sebelum memutuskan untuk menggunakan outfit dengan baju motif bunga, sebaiknya kamu memilih motif yang tepat untuk dirimu. Pastikan kamu memilih motif dan warna yang sesuai dengan warna kulitmu. Kamu bisa memilih baju dengan motif bunga yang besar atau kecil tergantung selera dan fashion style yang bisa kamu kreasikan.

Jangan lupa juga memperhatikan bahan kain yang digunakan pada baju motif bunga. Pilih kain yang nyaman dipakai seperti katun atau chiffon. Hal ini sangat penting agar kamu bisa tampil fashionable tanpa mengabaikan kenyamanan.

Kombinasi Baju Motif Bunga

Pada saat memadukan outfit dengan baju motif bunga, kamu bisa menambahkan aksesori yang cocok dan tidak berlebihan. Misalnya, kamu bisa menambahkan kalung yang simpel atau anting yang tidak berat dengan warna senada atau kontras dengan baju yang dipakai.

Selain itu, kamu juga bisa memilih celana atau rok yang cukup sederhana dan terlihat casual. Untuk celana, kamu bisa memilih celana high waist atau celana kulot. Sedangkan untuk rok, kamu bisa memilih rok ala midi atau swing skirt untuk menambah kesan feminin.

BACA JUGA:   Apa Perbedaan Manfaat dan Tujuan?

Padu Padan Warna

Salah satu hal penting pada saat berpakaian adalah padu padan warna. Padu padan warna yang cocok akan membuat tampilanmu semakin menarik dan kompak. Pada saat memadukan outfit dengan baju motif bunga, usahakan untuk memilih warna yang senada atau warna yang kontras yang tepat.

Misalnya, jika kamu menggunakan baju dengan motif bunga warna pink muda, kamu bisa memadukannya dengan outerwear atau aksesoris yang memiliki warna senada seperti hijau atau ungu. Atau jika kamu ingin tampil lebih bold, kamu bisa memadukan baju motif bunga dengan warna yang kontras seperti merah atau oranye.

Gaya Make-Up dan Rambut

Gaya make-up dan rambut juga sangat penting dalam berpakaian. Pada saat memakai outfit dengan baju motif bunga, pastikan make-up dan rambutmu juga match dengan fashion style yang ingin kamu tampilkan. Misalnya, jika kamu ingin menampilkan tampilan yang feminin, kamu bisa membuat rambut dengan gaya wavy atau curly dengan make-up yang natural.

Kesimpulan

Baju motif bunga memang selalu memberikan kesan yang feminin dan anggun pada pemakainya. Namun, kamu harus tetap memperhatikan padu padan warna, gaya make-up dan rambut serta memilih motif yang sesuai dengan style dan warna kulit kamu. Selamat berkreasi dan jangan takut untuk mencoba hal baru!

Ditulis oleh [nama kamu] yang bekerja sebagai SEO dan copywriter yang sangat ahli dalam bahasa Indonesia.