Skip to content
Home » Panjang Baju untuk Tinggi 160: Panduan Mencari Baju Terbaik untuk Orang Pendek

Panjang Baju untuk Tinggi 160: Panduan Mencari Baju Terbaik untuk Orang Pendek

Jika Anda merupakan orang yang memiliki tinggi badan sekitar 160-165 cm, maka Anda mungkin sudah sering merasa kesulitan mencari baju yang pas dan nyaman dipakai. Terkadang baju yang dipilih terlalu panjang, atau bahkan terlalu pendek sehingga kurang pas saat dipakai. Nah, dalam artikel ini kami akan memberikan beberapa panduan mencari panjang baju yang tepat untuk orang pendek seperti Anda.

Faktor-faktor yang Perlu Diperhatikan Saat Mencari Panjang Baju

Terdapat beberapa faktor yang perlu diperhatikan saat mencari panjang baju yang pas dan nyaman. Berikut beberapa di antaranya:

Lebar Dada

Pastikan baju yang dipilih memiliki lebar dada yang pas dengan ukuran tubuh Anda. Baju yang terlalu lebar atau terlalu sempit akan membuat Anda terlihat tidak proporsional.

Panjang Lengan

Pastikan panjang lengan baju yang dipilih pas dengan panjang lengan Anda. Hindari memilih baju dengan lengan yang terlalu pendek atau terlalu panjang.

Panjang Baju

Pastikan panjang baju yang dipilih tidak terlalu panjang sehingga menutupi bagian bawah badan, atau terlalu pendek sehingga memperlihatkan bagian perut Anda. Pastikan panjang baju menyentuh tepat di pinggul Anda.

Jenis Bahan

Pilihlah bahan baju yang nyaman dipakai dan sesuai dengan aktivitas Anda. Jangan memilih bahan yang terlalu tebal atau berat jika Anda tinggal di daerah tropis, dan jangan juga memilih bahan yang terlalu tipis jika Anda tinggal di daerah yang dingin.

BACA JUGA:   Iga Sapi 1 Kg Jadi Berapa Porsi?

Tips Mencari Baju yang Pas untuk Tinggi 160

Berikut beberapa tips mencari baju yang pas untuk orang dengan tinggi 160 cm:

Pilih Model Baju yang Sederhana

Gunakan baju dengan model yang sederhana dan minim aksesoris. Hal ini akan membantu Anda terlihat lebih "clean" dan tidak terlalu ramai. Anda bisa mencari model baju seperti kaos dengan model yang simpel.

Pilih Warna yang Cerah

Pilihlah warna-warna cerah seperti putih atau pastel. Warna-warna ini akan membantu tubuh Anda terlihat lebih tinggi dan ramping.

Hindari Menggunakan Celana dengan Potongan Ujung yang Menyempit

Hindari menggunakan celana dengan potongan ujung yang menyempit seperti celana bootcut atau flared. Gunakan celana lurus dan simpel agar kesan yang dihasilkan lebih ramping dan tinggi.

Padukan Outfit dengan Sepatu yang Cocok

Pastikan Anda memilih sepatu yang cocok dengan outfit yang Anda gunakan. Jangan memilih sepatu yang memiliki detail dan aksesoris yang terlalu ramai, karena hal ini akan membuat kaki Anda terlihat lebih pendek.

Kesimpulan

Mencari panjang baju yang tepat dan nyaman dipakai merupakan hal yang penting untuk Anda yang memiliki tinggi 160 cm. Pastikan Anda memperhatikan faktor-faktor yang perlu diperhatikan saat mencari baju, seperti lebar dada, panjang lengan, panjang baju, dan jenis bahan. Selain itu, Anda juga bisa mengikuti beberapa tips mencari baju yang pas seperti memilih model baju yang sederhana, memilih warna-warna cerah, menghindari menggunakan celana dengan potongan ujung yang menyempit, dan memilih sepatu yang cocok dengan outfit yang Anda gunakan. Dengan mengikuti panduan di atas, Anda akan bisa terlihat lebih tinggi dan ramping dengan baju yang tepat dan nyaman dipakai.

BACA JUGA:   Knalpot KLX Terbaik untuk Performa Maksimal