Skip to content
Home » Perbandingan Boarding School Al Izzah dan IIBS Arrohmah

Perbandingan Boarding School Al Izzah dan IIBS Arrohmah

Jika Anda mencari sekolah yang memberikan pendidikan bertaraf internasional dengan pendekatan islami, maka akan sangat tepat bila memilih salah satu dari dua boarding school ini: Al Izzah atau IIBS Arrohmah. Pilihannya sangatlah sulit karena keduanya memiliki reputasi yang sangat baik. Dalam artikel ini, kami akan membahas perbandingan antara kedua sekolah tersebut.

1. Lokasi

Al Izzah terletak di kota Bogor yang dingin dan sejuk dengan cuaca tropis yang sangat menyenangkan. Sementara itu, IIBS Arrohmah terletak di kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, dengan suasana kota yang lebih modern. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung pada preferensi Anda dalam hal lokasi.

2. Fasilitas

Al Izzah memiliki fasilitas yang sangat lengkap seperti kelas dengan teknologi modern, perpustakaan, asrama, dan lapangan olahraga. Sementara IIBS Arrohmah juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti kantin, asrama, lapangan olahraga, dan masjid. Tidak ada yang dapat dipilih di antara keduanya dalam hal fasilitas yang diberikan.

3. Kurikulum

Kedua boarding school ini memiliki kurikulum yang berbeda. Al Izzah menawarkan International Baccalaureate (IB), sementara IIBS Arrohmah menawarkan kurikulum national plus. Pilihannya tergantung pada kebutuhan dan preferensi anda dalam hal kurikulum.

4. Biaya

Sekolah boarding tentu saja tidak murah, dan penting untuk mempertimbangkan biaya ketika memilih satu dari keduanya. Pada dasarnya, biaya Al Izzah lebih tinggi daripada IIBS Arrohmah. Namun, pilihan sekolah ini bukanlah hanya tentang biaya, karena kualitas pendidikan yang lebih baik juga harus dipertimbangkan.

5. Kualitas Pengajaran

Keduanya memiliki reputasi yang sangat baik dalam memberikan pendidikan yang berkualitas. Namun, Al Izzah memiliki pengajar yang lebih berpengalaman dan berkualitas. Hal ini mungkin disebabkan oleh kurikulum IB yang lebih terspesialisasi. Sementara itu, IIBS Arrohmah lebih fokus pada kurikulum nasional plus.

BACA JUGA:   Analisa Laporan Keuangan Teknik Perbandingan

6. Pemilihan Murid

Al Izzah dan IIBS Arrohmah keduanya menerima siswa dari berbagai latar belakang budaya dan agama. Namun, Al Izzah lebih fokus pada menerima siswa dari latar belakang muslim, sedangkan IIBS Arrohmah lebih terbuka dan memiliki siswa dari berbagai latar belakang agama.

Kesimpulan

Keduanya merupakan boarding school yang sangat baik dalam memberikan pendidikan bertaraf internasional dengan pendekatan islami. Jika anda mencari boarding school yang lebih fokus pada muslim, maka Al Izzah dapat menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika anda mencari boarding school dengan kurikulum nasional plus yang lebih terbuka untuk siswa dari latar belakang agama yang berbeda, maka IIBS Arrohmah dapat menjadi pilihan yang sangat tepat. Dalam hal apapun, pilihan sekolah harus didasarkan pada preferensi dan kebutuhan siswa anda.