Skip to content
Home » Perbandingan Oppo A9 dan Vivo V17 Pro

Perbandingan Oppo A9 dan Vivo V17 Pro

Jika Anda sedang mencari ponsel baru dengan spesifikasi terbaik dan harga terjangkau, maka Oppo A9 dan Vivo V17 Pro mungkin muncul dalam daftar belanja Anda. Karena kedua ponsel ini mendapat perhatian dari para pengguna smartphone di Indonesia.

Di sini, kami melakukan perbandingan antara Oppo A9 dan Vivo V17 Pro, dari spesifikasi hingga keunggulan masing-masing ponsel.

Desain dan Build Quality

Oppo A9 hadir dengan desain yang sederhana dan elegan dengan layar 6,53 inci. Ponsel ini memiliki layar LTPS IPS dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dan dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Sedangkan Vivo V17 Pro memiliki layar yang lebih besar sebesar 6,44 inci dengan teknologi Layar Super AMOLED; tampil dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 6.

Oppo A9 dan Vivo V17 Pro memiliki desain yang sangat cantik dan modis dengan kualitas build yang solid. Sedangkan Vivo V17 Pro mungkin lebih menarik bagi Anda yang suka dengan layar yang lebih besar.

Kamera

Kamera merupakan salah satu hal penting dalam smartphone saat ini, dan kamera Oppo A9 dan Vivo V17 Pro sangat kompeten. Oppo A9 memiliki kamera belakang dengan sensor utama 48 megapiksel dan lensa kedua 2 megapiksel. Sedangkan Vivo V17 Pro memiliki 4 kamera belakang dengan sensor utama 48 megapiksel ditambah kamera wide-angle 8 megapiksel, kamera telephoto 13 megapiksel dan kamera depth-sensing 2 megapiksel.

Kamera depan Oppo A9 memiliki resolusi 16 megapiksel, sedangkan Vivo V17 Pro memiliki kamera pop-up ganda dengan sensor utama 32 megapiksel dan sensor kedua 8 megapiksel.

BACA JUGA:   Adveksi Selalu Dominan Dibandingkan Difusi

Performa

Oppo A9 merupakan smartphone kelas menengah dengan prosesor Octa-core MediaTek Helio P70 dan GPU Mali-G72 MP3. Sedangkan Vivo V17 Pro dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 675 dan GPU Adreno 612. Kedua ponsel ini sama-sama memiliki 8GB RAM, sehingga Anda bisa menggunakannya dengan lancar dan tanpa hambatan.

Dalam uji kinerja, baik Oppo A9 maupun Vivo V17 Pro dapat melakukan tugas multitasking dengan sangat baik. Kedua ponsel ini juga memiliki baterai yang cukup besar; Oppo A9 dengan baterai 5000 mAh dan Vivo V17 Pro dengan baterai 4100 mAh.

Keamanan

Oppo A9 dan Vivo V17 Pro memiliki fitur keamanan yang sama-sama berguna, yaitu pemindai sidik jari di layar (in-display fingerprint scanner) serta kamera pop-up yang dapat membantu menghindari akses tidak sah ke data Anda.

Harga

Harga merupakan salah satu pertimbangan penting saat memilih smartphone. Oppo A9 dapat dibeli dengan harga kurang dari IDR 3 juta, sedangkan Vivo V17 Pro dibanderol dengan harga lebih dari IDR 5 juta. Dalam hal ini, Oppo A9 menawarkan nilai yang lebih baik jika dibandingkan dengan Vivo V17 Pro.

Kesimpulan

Kedua ponsel ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oppo A9 hadir dengan harga yang lebih terjangkau, layar yang besar dan kamera belakang yang kompeten. Sedangkan Vivo V17 Pro memiliki layar lebih baik, dukungan kamera belakang yang lebih komprehensif, dan kemampuan selfie yang lebih memukau dengan kamera pop-up ganda.

Jadi, sebelum memilih salah satu dari kedua ponsel ini, pikirkan terlebih dahulu kebutuhan Anda saat menggunakan smartphone. Ingatlah bahwa setiap ponsel memiliki keunggulan yang berbeda, dan pilihan akhir tergantung pada apa yang Anda butuhkan.

BACA JUGA:   Perbandingan Khilafah dengan Sistem Demokrasi Pancasila