Skip to content
Home » Perbandingan Samsung A7 dengan Oppo F9

Perbandingan Samsung A7 dengan Oppo F9

Jika Anda mencari smartphone terbaik di luar sana, maka kemungkinan besar Anda telah mempertimbangkan Samsung A7 dan Oppo F9. Dua ponsel pintar yang sangat populer ini menawarkan fitur yang sangat menarik dan canggih. Berikut adalah perbandingan rinci antara Samsung A7 dan Oppo F9.

Desain dan Kualitas Build

Samsung A7 hadir dengan desain unibodi yang menarik dan kokoh. Dengan bahan kaca dan logam yang memukau, Samsung A7 menawarkan tampilan yang sangat elegan dan premium. Sementara itu, Oppo F9 memiliki desain yang mirip dengan tetesan embun dengan notch di bagian depan. Kualitas build Oppo F9 juga terbilang sangat baik dengan bodi yang terasa sangat kokoh dan ergonomis di tangan.

Layar

Kedua ponsel ini memiliki layar yang sangat menawan. Samsung A7 hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6,0 inci dengan resolusi 1080 x 2220px. Sementara itu, Oppo F9 hadir dengan layar full HD+ berukuran 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2340px. Kedua layar tersebut memiliki kemampuan yang sama-sama hebat dalam menampilkan berbagai jenis konten.

Kamera

Samsung A7 memiliki kamera belakang triple lensa yang terdiri dari kamera utama 24MP, kamera ultra-wide 8MP, dan kamera depth 5MP. Sedangkan, Oppo F9 memiliki kamera belakang dual lensa 16MP + 2MP dengan fitur AI Beauty dan berbagai mode yang membantu mengambil foto yang lebih baik. Kamera depan Samsung A7 hadir dengan 24MP sedangkan Oppo F9 memiliki kamera depan 25MP yang mampu mengambil selfi yang sangat memuaskan.

Performa

Samsung A7 hadir dengan chipset Exynos 7885 dan RAM 4GB/6GB yang mampu menangani tugas yang berat. Sementara Oppo F9 didukung oleh chipset MediaTek Helio P60 dengan RAM 4GB/6GB yang juga mampu menangani tugas yang berat. Kedua ponsel ini juga telah dilengkapi dengan teknologi AI untuk meningkatkan performa dan efisiensi.

BACA JUGA:   Analisis Perbedaan antara Jurnal Cetak dan E-Jurnal

Baterai

Samsung A7 memiliki baterai Li-Ion berkapasitas besar 3300mAh yang dapat bertahan hingga sehari penuh dengan penggunaan yang normal. Sedangkan, Oppo F9 memiliki baterai Li-Po berkapasitas 3500mAh yang dapat bertahan selama lebih dari sehari dengan penggunaan yang normal.

Harga

Harga Samsung A7 di Indonesia saat ini berkisar antara 3,5 juta hingga 4 juta rupiah. Sementara itu, Oppo F9 dapat ditemukan dengan harga sekitar 3 juta hingga 4 juta rupiah. Namun, Anda perlu melihat spesifikasi dan fitur yang ada di dalam kedua ponsel ini untuk membuat keputusan yang tepat.

Kesimpulan

Kedua ponsel pintar ini menawarkan kualitas yang sangat baik dengan spesifikasi dan fitur yang hampir sama. Namun, jika Anda mencari smartphone dengan kamera yang sangat baik, maka Samsung A7 bisa menjadi pilihan yang tepat bagimu. Sementara itu, jika Anda menginginkan baterai yang lebih besar, maka Oppo F9 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan Anda dan bujet yang Anda miliki.