Skip to content
Home » Perbedaan Asics dan Onitsuka Tiger

Perbedaan Asics dan Onitsuka Tiger

Jika Anda sedang mencari sepatu olahraga yang berkualitas tinggi, kemungkinan besar Anda akan menemukan merek Asics dan Onitsuka Tiger. Kedua merek ini terkenal di seluruh dunia karena kualitas, kenyamanan, dan desainnya. Namun, meski keduanya berasal dari Jepang, ada perbedaan signifikan antara Asics dan Onitsuka Tiger yang perlu Anda ketahui sebelum membeli sepasang sepatu.

Sejarah Merek

Merek Asics dan Onitsuka Tiger memiliki sejarah yang berbeda. Onitsuka Tiger didirikan pada tahun 1949 oleh Kihachiro Onitsuka dengan tujuan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Jepang. Pada awalnya, merek ini fokus pada membuat sepatu untuk olahraga basket, namun kemudian memperluas lini produknya ke olahraga lain seperti sepak bola, tenis, dan lari.

Sementara itu, Asics didirikan pada tahun 1949 dengan nama Onitsuka Co., Ltd. Kihachiro Onitsuka juga mendirikan merek ini dengan tujuan meningkatkan kesehatan masyarakat Jepang. Namun, merek ini lebih banyak fokus pada sepatu lari dan memiliki teknologi yang lebih baik daripada Onitsuka Tiger. Asics juga memperkenalkan teknologi GEL pertama di dunia, yang memungkinkan pelari untuk merasa lebih nyaman dan aman saat berlari.

Pembuatan

Kedua merek ini menggunakan bahan berkualitas tinggi dalam membuat sepatu mereka. Namun, ada perbedaan signifikan dalam teknologi yang digunakan dalam perakitan sepatu.

Asics menggunakan teknologi FluidFit yang memberikan kenyamanan dan fleksibilitas maksimal pada kaki Anda. Teknologi ini memungkinkan sepatu untuk melengkung dengan lembut di segala arah sehingga sepatu dapat menyesuaikan berbagai bentuk kaki dengan sempurna. Selain itu, Asics juga menggunakan teknologi GEL dalam sepatu mereka, yang memungkinkan pelari merasakan kenyamanan maksimal saat berlari jarak jauh.

BACA JUGA:   Perbedaan Fermentasi Fermipan dan Baking Powder

Sementara itu, Onitsuka Tiger menggunakan teknologi vulkanisasi dalam pembuatan sepatu mereka. Teknologi ini melibatkan pemanasan sepatu dalam oven panas, yang membuat bahan sepatu lebih tahan lama dan tahan terhadap kerusakan akibat gesekan saat beraktivitas.

Desain

Kedua merek ini memiliki desain yang unik dan menarik. Namun, ada perbedaan khusus dalam desain mereka.

Onitsuka Tiger cenderung memiliki desain yang lebih vintage dan retro, dengan warna-warna cerah dan gaya yang lebih simpel. Sepatu Onitsuka Tiger sering identik dengan semangat "Jepang" dan menjadi favorit bagi para pecinta fashion klasik. Selain itu, Onitsuka Tiger juga menawarkan banyak variasi warna dan desain yang memungkinkan Anda menemukan sepasang sepatu yang sesuai dengan gaya Anda.

Sementara itu, Asics cenderung memiliki desain yang lebih modern dan fungsi yang lebih lengkap. Sepatu Asics sering memiliki teknologi khusus seperti GEL dan AHAR (Asics High Abrasion Rubber), yang membuat sepatu lebih tahan lama dan nyaman digunakan untuk berbagai kegiatan. Selain itu, Asics juga sering menawarkan desain warna yang lebih netral dan elegan, yang bisa Anda gunakan untuk berbagai aktivitas.

Kesimpulan

Jadi, ada perbedaan signifikan antara Asics dan Onitsuka Tiger dalam hal sejarah merek, teknologi pembuatan, dan desain. Namun, kedua merek ini memiliki hal yang sama, yaitu mereka menawarkan kualitas, kenyamanan, dan nilai estetika yang tinggi. Jadi, terlepas dari merek mana yang Anda pilih, pastikan Anda memilih sepatu yang nyaman untuk dipakai dan bersesuaian dengan gaya Anda.