Skip to content
Home » Perbedaan Beat Pop dan Beat Biasa

Perbedaan Beat Pop dan Beat Biasa

Pendahuluan

Honda Beat adalah salah satu jenis sepeda motor yang sangat populer di pasaran Indonesia. Ada dua varian Beat yang dapat dipilih, yaitu Beat Pop dan Beat Biasa. Banyak orang yang mempertanyakan perbedaan di antara keduanya. Pada artikel ini, kami akan membahas perbedaan antara Honda Beat Pop dan Beat Biasa secara detail.

Desain

Salah satu perbedaan paling mencolok antara Beat Pop dan Beat Biasa adalah desainnya. Honda Beat Pop memiliki desain yang lebih modern dan eye-catching. Dibandingkan dengan Beat Biasa, Beat Pop memiliki bentuk bodi yang lebih ramping dan tegas. Selain itu, Honda Beat Pop hadir dengan pilihan warna yang lebih trendy dan menarik. Dengan desainnya yang menarik, Beat Pop lebih cocok bagi orang yang memilih gaya hidup yang berbeda.

Fitur

Kedua varian Beat memiliki beberapa fitur yang sama, seperti sistem injeksi bahan bakar dan mesin 110 cc. Namun, ada beberapa perbedaan signifikan dalam hal fitur. Honda Beat Pop hadir dengan beberapa fitur yang sangat berguna, seperti lampu depan LED yang terang dan hemat energi. Beat Pop juga dilengkapi dengan rem cakram depan yang membuatnya lebih responsif dan aman ketika berbelok. Di sisi lain, Beat Biasa hanya dilengkapi dengan lampu halogen biasa dan rem tromol.

Selain itu, Honda Beat Pop hadir dengan fitur start-stop system otomatis yang membuatnya lebih hemat bahan bakar. Saat motor berhenti dalam waktu yang cukup lama, fitur ini akan otomatis mematikan mesin secara otomatis dan kemudian menghidupkannya kembali saat tuas gas diputar. Hal ini akan membuat pengendara menghemat bahan bakar dan mengurangi polusi di lingkungan.

BACA JUGA:   Harga Pelek Revo Bekas: Mengapa Memilih Pelek Bekas Lebih Baik?

Performa

Meskipun mesin keduanya sama-sama 110 cc, performa antara Honda Beat Pop dan Beat Biasa berbeda. Honda Beat Pop memiliki performa yang lebih tinggi dibandingkan dengan Beat Biasa. Beat Pop dapat menghasilkan tenaga hingga 8.9 hp dengan torsi puncak 9.3 Nm. Sedangkan Honda Beat Biasa hanya dapat menghasilkan tenaga sebesar 8 hp dengan torsi puncak 9.2 Nm. Oleh karena itu, Beat Pop lebih cocok bagi pengendara yang ingin menikmati performa yang lebih baik.

Harga

Tentu saja, harga juga menjadi perbedaan utama antara kedua varian Beat. Honda Beat Pop lebih mahal daripada Beat Biasa. Ini karena Beat Pop memiliki desain yang lebih modern dan fitur yang lebih lengkap. Namun, perbedaan harga antara kedua varian ini tidak terlalu signifikan.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas perbedaan antara Honda Beat Pop dan Honda Beat Biasa. Perbedaan di antara keduanya cukup signifikan dari segi desain dan fitur. Namun, kedua varian ini sama-sama bagus dalam hal performa dan kenyamanan. Sebelum membeli motor Honda Beat, pastikan bahwa Anda telah mempertimbangkan dengan baik perbedaan antara kedua varian ini dan memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.