Skip to content
Home » Perbedaan Dr. Brown Biru dan Hijau

Perbedaan Dr. Brown Biru dan Hijau

Dr. Brown adalah merek khusus botol susu bayi yang telah dikenal selama beberapa dekade. Dalam dunia botol bayi, botol Dr. Brown dianggap sebagai salah satu yang terbaik di pasaran. Botol Dr. Brown juga tersedia dalam dua varian warna, biru dan hijau. Namun, apakah terdapat perbedaan antara varian warna biru dan hijau dari Dr. Brown? Simak penjelasan berikut ini.

Material

Saat ini, botol Dr. Brown terbuat dari bahan polipropilena. Walaupun begitu, ada perbedaan pada kualitas bahan tergantung dari warna botol. Botol Dr. Brown hijau terbuat dari bahan yang sedikit lebih kuat dan tahan lama daripada botol Dr. Brown biru.

Desain

Desain botol Dr. Brown sedikit berbeda dibandingkan dengan botol susu bayi lainnya. Botol Dr. Brown memiliki tabung ventilasi khusus yang membantu untuk mengeluarkan udara dari botol saat bayi sedang minum susu. Botol Dr. Brown biru memiliki ventilasi di bagian dalam tabung, sedangkan botol Dr. Brown hijau memiliki ventilasi di bagian tengah botol. Desain botol Dr. Brown hijau memungkinkan untuk udara keluar dengan lebih mudah, sehingga akan mengurangi kemungkinan bayi menelan udara saat minum susu.

Ketersediaan Ukuran

Baik botol Dr. Brown biru dan hijau tersedia dalam ukuran yang sama, mulai dari 60ml hingga 300ml.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan botol Dr. Brown adalah dapat mengurangi kemungkinan bayi menelan udara saat minum susu. Hal ini dapat mengurangi kolik serta masalah pencernaan pada bayi. Selain itu, botol Dr. Brown juga sangat mudah dibersihkan serta dapat dipakai dengan berbagai jenis dot.

Kekurangan botol Dr. Brown adalah ventilasi khusus dalam botol dapat membuat proses memberikan susu kepada bayi menjadi lebih lambat. Selain itu, tabung ventilasi dalam botol juga dapat mengganggu proses pencampuran susu dan formula susu.

BACA JUGA:   Berapa Banyak M2 yang Bisa Ditutupi oleh 1 Kg Plamir?

Kesimpulan

Perbedaan utama antara botol Dr. Brown biru dan hijau adalah pada material dan desain ventilasinya. Botol Dr. Brown hijau terbuat dari bahan yang lebih kuat dan tahan lama daripada botol Dr. Brown biru. Selain itu, ventilasi pada botol Dr. Brown hijau terletak di bagian tengah botol sehingga udara dapat keluar dengan lebih mudah dan mengurangi kemungkinan bayi menelan udara saat minum susu. Kedua varian botol Dr. Brown tersebut memiliki ukuran yang sama dan kelebihan serta kekurangannya masing-masing.

Dalam memilih antara botol Dr. Brown varian biru atau hijau, tentu saja keputusan ada pada orang tua. Namun, dengan mengetahui perbedaan antara kedua varian botol tersebut dapat membantu orang tua dalam memilih botol susu bayi yang tepat untuk si kecil.