Skip to content
Home » Perbedaan iPad Air 4 dan 5: Mana yang Lebih Baik?

Perbedaan iPad Air 4 dan 5: Mana yang Lebih Baik?

Apabila Anda adalah penggemar Apple dan ingin membeli iPad, Anda mungkin bertanya-tanya apakah lebih baik memilih iPad Air 4 atau 5. Beberapa perbedaan yang mungkin kecil tetapi signifikan bisa mempengaruhi keputusan Anda. Di bawah ini kita akan membahas perbedaan antara kedua iPad dan memberikan pendapat terkait mana yang lebih baik.

Desain

iPad Air 4 dan 5 memiliki desain yang berbeda. iPad Air 5 diduga akan hadir dengan desain yang lebih tipis dan ringan, tetapi belum ada informasi resmi mengenai hal ini. Sementara itu, iPad Air 4 memiliki desain yang sedikit lebih tebal dengan bentuk kotak yang lebih fungsional. Namun, iPad Air 4 memiliki bezel yang lebih tipis daripada pendahulunya sehingga memberikan tampilan yang lebih modern dan menarik.

Layar

Kedua iPad tampil dengan layar yang sangat berkualitas dan sangat cocok untuk melakukan berbagai tugas, baik untuk hiburan atau pekerjaan. iPad Air 4 dan 5 memiliki layar Retina Display yang kompatibel dengan Apple Pencil dan Smart Keyboard. Namun, iPad Air 5 memiliki layar yang lebih besar, yaitu 11 inci. Sementara itu, iPad Air 4 hanya memiliki layar 10,9 inci.

Kamera

iPad Air 4 dan 5 juga memiliki perbedaan dalam spesifikasi kamera. Dalam hal ini, iPad Air 4 kalah jika dibandingkan dengan iPad Air 5. iPad Air 4 memiliki satu kamera belakang 12 megapiksel sementara iPad Air 5 memiliki dua kamera belakang, masing-masing 12 megapiksel dan 10 megapiksel. Kamera depan pada kedua iPad sama-sama beresolusi 7 megapiksel, jadi tidak ada perbedaan spesifikasi dalam hal ini.

Kinerja

Kinerja merupakan pertimbangan penting saat membeli iPad, terutama jika Anda memerlukan optimal dalam pekerjaan dan pengalaman pengguna yang mulus. iPad Air 5 diduga akan hadir dengan Apple A15 chipset. Namun, sementara ini, belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi iPad Air 5. Sebaliknya, iPad Air 4 hadir dengan chip A14 Bionic dan dilengkapi dengan teknologi Neural Engine dan engine pembelajaran mesin.

BACA JUGA:   Memilih Laptop 14 Inci yang Terbaik untuk Kebutuhan Anda

Baterai dan Kapasitas Penyimpanan

Terkait dengan baterai, kedua iPad terlihat sama-sama mumpuni dan dapat bertahan hingga 10 jam atau lebih. Namun, untuk kapasitas penyimpanan, iPad Air 5 dilengkapi dengan opsi penyimpanan yang lebih besar yang mulai dari 128 GB hingga 1 TB, sementara iPad Air 4 tersedia dengan opsi penyimpanan yang lebih rendah, yaitu mulai dari 64 GB hingga 256 GB.

Kesimpulan

Dalam menentukan antara iPad Air 4 dan 5, Anda perlu mempertimbangkan kebutuhan Anda. iPad Air 5 memiliki layar dan opsi penyimpanan yang lebih besar, tetapi belum ada informasi resmi mengenai spesifikasinya. Sementara iPad Air 4 memiliki desain yang lebih segar, bezel yang lebih tipis, dan chip A14 Bionic yang kuat. Namun, jika Anda mencari iPad dengan banyak konfigurasi penyimpanan dan layar yang besar, iPad Air 5 mungkin merupakan pilihan yang lebih baik. Meski demikian, terlepas dari apa pun yang Anda pilih, keduanya dijamin memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa.

Akhir kata, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan Sales yang ahli agar bisa memilih iPad yang sesuai kebutuhan dan budget kamu.