Skip to content
Home » Perbedaan iPhone 11 dan 12

Perbedaan iPhone 11 dan 12

Jika Anda mencari ponsel yang dapat diandalkan dan berkualitas, tidak ada yang dapat menandingi iPhone. Apple selalu memberikan yang terbaik dengan produk mereka, dan iPhone adalah salah satu yang terbaik di pasaran. Namun, ketika memilih di antara model iPhone, dapat terjadi bingung karena perbedaan yang mungkin terlihat sangat kecil. Dalam artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara iPhone 11 dan 12, sehingga Anda dapat memilih smartphone Apple yang tepat sesuai kebutuhan Anda.

Desain

iPhone 11 memiliki desain yang serupa dengan iPhone X dan iPhone XR, dengan lebih banyak pilihan warna yang cerah. Sementara itu, iPhone 12 menggunakan desain yang lebih ramping dan kotak dengan sudut yang lebih tajam, mengingatkan pada desain iPhone 5 yang lama. iPhone 12 juga datang dalam warna biru langsung dari pabrik.

Layar

iPhone 11 memiliki layar Liquid Retina HD 6,1 inci, sedangkan iPhone 12 dilengkapi dengan layar Super Retina XDR 6,1 inci, yang memiliki lebih banyak piksel dan diperkirakan menghasilkan kontras dan warna yang lebih tajam. Selain itu, layar iPhone 12 dilengkapi dengan pelindung kaca keramik Ceramic Shield Apple yang lebih tahan terhadap goresan daripada pelindung kaca apa pun di ponsel cerdas lainnya.

Hardware

iPhone 11 menggunakan chip A13 Bionic yang andal, sedangkan iPhone 12 menggunakan chip A14 Bionic yang lebih canggih dan lebih cepat. Ini memberikan keuntungan dalam pengalaman penggunaan sehari-hari, terutama saat digunakan untuk game atau aplikasi berat. Selain itu, iPhone 12 memiliki dukungan jaringan 5G.

Kamera

Kamera iPhone 11 memiliki sistem kamera ganda 12MP yang luar biasa, dengan mode Night Mode yang memungkinkan pengambilan gambar berkualitas tinggi bahkan dalam kondisi cahaya rendah. iPhone 12 juga memiliki sistem kamera ganda 12MP dengan mode Night Mode, namun Apple telah meningkatkan kemampuan pengelolaan cahaya dengan mode Night Mode dan Deep Fusion yang ditingkatkan. Dalam kondisi pencahayaan yang sangat buruk, iPhone 12 juga dapat merekam video Dolby Vision HDR 10-bit.

BACA JUGA:   Cara Memilih dan Memasang Saklar Lampu yang Tepat

Baterai

Kedua iPhone memiliki baterai yang andal dengan teknologi pengisian daya nirkabel Qi, tetapi baterai iPhone 12 lebih kecil daripada iPhone 11. Namun, iPhone 12 memiliki teknologi MagSafe, yang memungkinkan pengisian daya nirkabel dengan lebih mudah dan presisi.

Kesimpulan

Kesimpulannya, meskipun perbedaan antara iPhone 11 dan iPhone 12 mungkin terlihat sangat kecil, beberapa pembaruan yang lebih kecil ini dapat membuat perbedaan yang signifikan dalam pengalaman pengguna. Jika Anda menginginkan ponsel dengan teknologi terbaru dan terbaik, serta menikmati kualitas kamera terbaik, maka iPhone 12 adalah pilihan yang baik untuk Anda. Namun, jika Anda mencari ponsel yang andal dengan harga yang lebih rendah, iPhone 11 adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Sekarang, setelah mempelajari perbedaan antara keduanya, Anda dapat memilih iPhone yang tepat untuk kebutuhan Anda.