Skip to content
Home » Perbedaan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro

Perbedaan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro

Jika Anda menggemari smartphone dengan harga terjangkau, pasti telah mendengar nama Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Kedua smartphone ini menjadi salah satu pilihan terbaik bagi mereka yang ingin memiliki smartphone dengan performa tinggi tetapi dengan harga yang terjangkau. Namun, perbedaan antara Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro mungkin masih menjadi pertanyaan bagi banyak orang. Dalam artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro secara lengkap.

Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro: Desain dan Layar

Perbedaan pertama antara Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro terletak pada desain dan ukuran layar. Redmi Note 8 memiliki layar IPS LCD berukuran 6,3 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel, sedangkan Redmi Note 8 Pro memiliki layar IPS LCD berukuran 6,53 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Selain itu, bagian belakang Redmi Note 8 terbuat dari kaca, sedangkan Redmi Note 8 Pro memiliki bagian belakang yang terbuat dari kaca dan bingkai logam.

Performa

Perbedaan utama yang paling penting bagi para pengguna smartphone adalah performa. Redmi Note 8 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 665 dan RAM 4/6 GB, sedangkan Redmi Note 8 Pro dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio G90T dan RAM 6/8 GB. Performa Redmi Note 8 Pro jelas lebih unggul dibandingkan dengan Redmi Note 8, terutama dalam hal gaming dan multitasking.

Kamera

Kamera juga menjadi salah satu perbedaan antara Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Redmi Note 8 dilengkapi dengan empat kamera belakang, yakni kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Sedangkan Redmi Note 8 Pro dilengkapi dengan kamera belakang utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Dalam hal kamera, Redmi Note 8 Pro juga lebih unggul dibandingkan dengan Redmi Note 8.

BACA JUGA:   Skechers Made in Vietnam: Asli atau Palsu?

Baterai

Redmi Note 8 Pro dilengkapi dengan baterai yang lebih besar dibandingkan dengan Redmi Note 8. Redmi Note 8 Pro memiliki baterai 4.500 mAh, sedangkan Redmi Note 8 hanya memiliki baterai 4.000 mAh. Namun, kedua smartphone ini dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan yang normal.

Harga

Perbedaan terakhir adalah harga. Redmi Note 8 Pro dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan Redmi Note 8. Harga Redmi Note 8 Pro di Indonesia berkisar antara 2-3 jutaan, sementara Redmi Note 8 dijual dengan harga sekitar 1-2 jutaan. Meski begitu, Redmi Note 8 Pro menawarkan fitur dan spesifikasi yang lebih lengkap dan terbaru.

Simpulan

Dari perbandingan di atas, Redmi Note 8 Pro menawarkan performa, kamera, dan baterai yang lebih baik. Namun, jika Anda mencari smartphone dengan harga yang lebih terjangkau, Redmi Note 8 juga merupakan pilihan yang baik. Kedua smartphone ini memiliki desain dan layar yang hampir sama, namun dengan perbedaan yang signifikan dalam hal performa, kamera, dan harga. Sekarang, terserah Anda untuk memilih yang mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.