Skip to content
Home » Perbedaan These dan This: Bagaimana Menggunakan Keduanya dengan Benar?

Perbedaan These dan This: Bagaimana Menggunakan Keduanya dengan Benar?

Ketika belajar bahasa Inggris, salah satu hal yang dapat menimbulkan kebingungan adalah penggunaan kata these dan this. Meskipun kedua kata tersebut memiliki makna yang hampir mirip, tetapi mereka punya penggunaan yang berbeda-beda tergantung pada konteks pemakaiannya.

Pengenalan

Keduanya dapat digunakan sebagai kata ganti untuk menunjukkan sesuatu, tetapi kapan dan bagaimana kita harus memakai keduanya dengan benar? Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan perbedaan antara these dan this.

Pengertian These dan This

This dan these adalah kata ganti demonstratif yang digunakan untuk menunjukkan suatu benda, orang, atau ide. Keduanya dapat digunakan sebagai kata benda dengan arti tunggal atau jamak.

Kata this merujuk pada benda, orang, atau ide tunggal, sedangkan these merujuk pada beberapa benda, orang, atau ide. Karena itu, these lebih sering digunakan untuk menunjukkan lebih dari satu benda, orang, atau ide.

Contoh Penggunaan

  • This book looks interesting. (Buku ini terlihat menarik.)
  • These books look interesting. (Buku-buku ini terlihat menarik.)
  • This is my friend, John. (Ini adalah teman saya, John.)
  • These are my friends, John and Jane. (Ini adalah teman-teman saya, John dan Jane.)

Kapan Kita Memakai These atau This

Pemilihan antara these dan this tergantung pada suatu hal yang ingin kita tunjukkan. Jika kita ingin menunjukkan satu benda, orang, atau ide, maka kita menggunakan this. Tetapi jika kita ingin menunjukkan beberapa benda, orang, atau ide, maka kita menggunakan these.

Kesimpulan

Dalam bahasa Inggris, pemilihan antara these dan this sangatlah penting. Kita harus memperhatikan konteks pemakaiannya untuk membuat kalimat yang benar. Keduanya memiliki makna yang hampir mirip, tetapi memiliki penggunaan yang berbeda-beda.

BACA JUGA:   Beda Akut dengan Kronis

Jadi, jika kita ingin menggunakan bahasa Inggris dengan benar, maka kita harus memahami perbedaan antara these dan this. Semoga artikel ini dapat membantu Anda memperbaiki kemampuan bahasa Inggris Anda.