Skip to content
Home » Perbedaan Ukuran Baju M dan L

Perbedaan Ukuran Baju M dan L

Ukuran baju mengacu pada pengukuran tubuh seseorang yang dipakai sebagai patokan dalam menentukan ukuran baju yang cocok. Terdapat berbagai jenis ukuran baju yang berbeda, salah satunya adalah ukuran M dan L. Pada artikel ini, akan dibahas lebih dalam mengenai perbedaan antara ukuran baju M dan L.

Ukuran Baju M

Ukuran baju M seringkali disebut sebagai medium atau sedang. Ukuran ini lebih besar daripada ukuran S dan lebih kecil daripada ukuran L. Namun, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ukuran baju dapat bervariasi tergantung pada merek dan model. Oleh karena itu, sangat penting untuk memeriksa ukuran baju yang tepat sebelum membeli.

Ukuran baju M biasanya cocok untuk orang dengan lingkar dada sekitar 94-97 cm dan panjang tangan sekitar 50-56 cm. Namun, sekali lagi ini bisa berbeda tergantung merek dan model. Ukuran bahu juga harus diperhatikan saat memilih ukuran baju, karena bila terlalu kecil akan terasa tidak nyaman saat dikenakan.

Ukuran Baju L

Ukuran baju L sering disebut sebagai large atau besar. Ukuran ini lebih besar daripada ukuran M dan lebih kecil daripada ukuran XL. Ukuran baju L cocok untuk orang dengan lingkar dada sekitar 107-112 cm dan panjang lengan sekitar 58-63 cm. Sama seperti ukuran baju M, ukuran baju L juga bisa berbeda tergantung merek dan model.

Ukuran bahu juga perlu diperhatikan saat memilih ukuran baju L. Jangan sampai ukuran baju terlalu kecil, karena bisa menyebabkan ketidaknyamanan saat dikenakan. Jika tidak yakin, sebaiknya memeriksa ukuran baju yang ada di toko atau mencari rekomendasi online mengenai ukuran baju yang sesuai.

BACA JUGA:   Harga Vixion 2013 Baru: Pilihan Terbaik Anda

Faktor-Faktor Penentu Ukuran Baju

Ukuran baju yang tepat sangat penting agar merasa nyaman saat dikenakan. Namun, faktor apa saja yang mempengaruhi ukuran baju yang cocok? Berikut ini adalah beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan:

1. Bentuk tubuh

Bentuk tubuh dapat mempengaruhi ukuran baju yang cocok. Ada beberapa bentuk tubuh yang umum, seperti segitiga terbalik, segitiga, persegi, dan oval. Masing-masing bentuk tubuh membutuhkan ukuran baju yang berbeda agar tetap terlihat menarik dan nyaman saat dikenakan.

2. Merek dan model

Merek dan model baju juga bisa mempengaruhi ukuran baju yang cocok. Setiap merek dan model bisa memiliki standar ukuran yang berbeda, sehingga ukuran baju yang dikenakan bisa bervariasi tergantung pada merek dan modelnya.

3. Tujuan pemakaian

Tujuan pemakaian juga perlu dipertimbangkan saat memilih ukuran baju. Jika ingin membeli baju untuk kegiatan olahraga, sebaiknya memilih baju dengan ukuran yang lebih longgar agar tidak mengganggu gerakan. Namun, jika ingin membeli baju untuk kegiatan formal, sebaiknya memilih ukuran yang pas agar terlihat rapi dan profesional.

Kesimpulan

Perbedaan ukuran baju M dan L terletak pada ukuran lingkar dada, panjang lengan, dan merek serta model yang digunakan. Memilih ukuran baju yang tepat sangat penting, karena bisa mempengaruhi kenyamanan saat dikenakan dan penampilan secara keseluruhan. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih ukuran baju, seperti bentuk tubuh, merek dan model, serta tujuan pemakaian. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini, diharapkan bisa menemukan ukuran baju yang cocok dan nyaman saat dikenakan.