Skip to content
Home » Perbedaan X dan XS

Perbedaan X dan XS

Jika Anda mencari smartphone yang sempurna untuk kebutuhan Anda, iPhone X dan iPhone XS adalah dua opsi yang patut dipertimbangkan. Meskipun keduanya terlihat hampir sama, namun keduanya memiliki perbedaan yang signifikan. Mari kita lihat perbedaan antara iPhone X dan iPhone XS.

Tampilan

Bagian pertama yang menonjol antara iPhone X dan XS adalah tampilannya. iPhone X memiliki layar OLED 5,8 inci dengan bezel yang cukup tebal. Di sisi lain, iPhone XS memiliki layar yang sama tetapi dengan bezel yang lebih tipis yang memungkinkan tambahannya mendapatkan layar yang lebih besar. Bahkan, iPhone XS memiliki layar Super Retina OLED yang jauh lebih cerah daripada X.

Kinerja

Kedua telepon ini beroperasi pada prosesor A11 Bionic. Namun, iPhone XS memiliki prosesor yang sedikit lebih cepat. Selain itu, penyimpanan internalnya (internal storage) lebih besar daripada X. iPhone XS hadir dengan minimum penyimpanan internal yang lebih besar dari iPhone X, yaitu 64GB.

Baterai

Baterai di iPhone XS sedikit lebih besar daripada X, hal ini memungkinkan waktu pemakaian yang lebih lama. Meskipun keduanya memiliki dukungan pengisian nirkabel, iPhone XS memiliki pengisian nirkabel yang lebih cepat daripada X.

Kamera

Kamera pada iPhone X dan XS hampir identik, namun iPhone XS memiliki sedikit peningkatan dalam kemampuan pengambilan gambar di kondisi cahaya yang kurang baik. Meskipun keduanya memiliki sensor ganda 12 megapiksel, XS memiliki sensor gambar yang lebih besar dengan teknologi Smart HDR, membuatnya lebih baik dalam mengambil gambar dalam cahaya redup.

Fitur

Fitur perbedaan terakhir antara iPhone X dan XS adalah Dual-SIM. iPhone XS hadir dengan fitur dual-SIM yang memungkinkan pengguna memasukkan dua kartu SIM dalam ponsel, baik SIM kartu nano dan eSIM. iPhone X tidak memiliki fitur ini.

BACA JUGA:   Apa Bedanya Margarin dan Mentega?

Kesimpulan

Walaupun terlihat sangat mirip, iPhone XS memiliki beberapa peningkatan dalam hal tampilan, kinerja, baterai, kamera, dan fitur. Apabila pengguna Anda mengutamakan sejumlah aspek dalam pencarian smartphone, sangat dianjurkan untuk mempertimbangkan perbedaan antara X dan XS. Namun, sama baiknya dengan perbedaan seperti itu, namun setiap pilihan memiliki harga yang berbeda, jadi pastikan untuk mempertimbangkan anggaran Anda saat memilih di antara X dan XS.