Skip to content
Home » Poco X3 NFC Harga dan Spesifikasi – Smartphone dengan Fitur Unggulan Terbaru

Poco X3 NFC Harga dan Spesifikasi – Smartphone dengan Fitur Unggulan Terbaru

Poco X3 NFC hadir sebagai ponsel kelas menengah yang menyediakan fitur unggulan dan harga yang terjangkau. Dalam artikel ini, kami akan membahas spesifikasi lengkap dari Poco X3 NFC dan seberapa baik performanya dalam penggunaan sehari-hari.

Desain

Poco X3 NFC memiliki dimensi 165.3 x 76.8 x 9.4 mm dengan berat 215 gram. Ponsel ini memiliki desain yang ergonomis dan menarik dengan bahan kaca pada bagian depan dan belakang. Terdapat layar IPS LCD 6.67 inci dengan resolusi sebesar 1080 x 2400 piksel dan refresh rate 120Hz. Poco X3 NFC juga telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang untuk memberikan perlindungan yang lebih baik.

Performa

Poco X3 NFC didukung oleh prosesor Snapdragon 732G dari Qualcomm dan dilengkapi dengan RAM 6GB atau 8GB. Ponsel ini memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 64GB dan 128GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 256GB. Poco X3 NFC akan berjalan pada MIUI 12 yang berbasis pada Android 10.

Selain itu, Poco X3 NFC dilengkapi dengan teknologi LiquidCool Technology 1.0 Plus untuk menjaga suhu ponsel tetap stabil saat sedang digunakan. Dengan fitur tersebut, Poco X3 NFC dapat diandalkan untuk digunakan dalam waktu yang lama tanpa mengalami masalah performa.

Kamera

Poco X3 NFC memiliki empat kamera yang terdiri dari kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 13MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth sensor 2MP. Kamera utama dari Poco X3 NFC memiliki bukaan f/1.9 yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang baik bahkan dalam kondisi cahaya yang minim. Bagi pengguna yang gemar memotret, Poco X3 NFC dapat digunakan sebagai alternatif pilihan yang menguntungkan.

BACA JUGA:   Perbandingan Diabetamil vs Diabetasol: Mana yang Lebih Baik untuk Penderita Diabetes?

Sementara itu, kamera depan dari Poco X3 NFC memiliki kualitas 20MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik dan diandalkan ketika berfoto selfie atau dalam panggilan video.

Baterai

Poco X3 NFC dilengkapi dengan baterai 5,160mAh yang dapat bertahan hingga 2 hari saat digunakan dalam penggunaan normal. Selain itu, Poco X3 NFC mendukung teknologi fast charging sebesar 33W yang dapat mengisi baterai dari kosong hingga penuh dalam waktu yang cepat.

Koneksi

Poco X3 NFC telah dilengkapi dengan teknologi NFC (Near Field Communication) yang memungkinkan pengguna untuk transfer data secara nirkabel atau melakukan transaksi non-kontak. Selain itu, Poco X3 NFC juga dilengkapi dengan fitur Dual SIM yang dapat digunakan untuk menggabungkan penggunaan ponsel dengan dua nomor yang berbeda.

Harga

Poco X3 NFC tersedia dengan dua varian yang berbeda, yakni RAM 6GB dengan ruang penyimpanan internal 64GB dan RAM 8GB dengan ruang penyimpanan internal 128GB. Harga dari Poco X3 NFC di Indonesia untuk varian RAM 6GB adalah Rp3,199,000 sedangkan untuk varian RAM 8GB adalah Rp3,699,000.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Poco X3 NFC merupakan ponsel kelas menengah dengan harga yang terjangkau dan fitur unggulan yang menarik perhatian. Dengan spesifikasi yang lengkap dan performa yang baik, Poco X3 NFC dapat dipertimbangkan sebagai alternatif pilihan bagi pengguna yang menginginkan ponsel dengan fitur terbaru di kelas menengah.