Skip to content
Home » Pola Jilbab Syar’i Tanpa Pet: Tutorial dan Tips

Pola Jilbab Syar’i Tanpa Pet: Tutorial dan Tips

Jilbab Syar’i merupakan salah satu jenis jilbab yang dianggap lebih elegan dan modern. Namun, saat menggunakan jilbab syar’i, banyak orang merasa kesulitan untuk mengatur pet yang sering menjadi penghalang. Kali ini kami akan membahas tutorial dan tips tentang pola jilbab syar’i tanpa pet yang akan memudahkan Anda dalam memakainya.

Pola Jilbab Syar’i Tanpa Pet

Sebelum memulai pola jilbab syar’i tanpa pet, pastikan Anda menyiapkan bahan-bahan sebagai berikut:

  • Kain jilbab yang diinginkan
  • Jarum dan benang
  • Gunting
  • Penggaris
  1. Siapkan kain jilbab, kemudian pada satu sisi kain jilbab, ukur dan potongkatakan diagonal sepanjang 20 cm dan lebar 5 cm.

  2. Tempelkan kedua bagian kain yang sudah dipotong tersebut ke ujung kain jilbab menggunakan jarum dan benang. Pastikan kain terlipat rapi.

  3. Ambil sisi kain jilbab yang sudah terpotong dan lilitkan pada bagian kepala Anda, kemudian bungkus kain ke bagian belakang telinga.

  4. Bawalah kain ke arah atas dan bungkus di sekitar kepala, kemudian bentuk sudut dan bawalah lagi ke arah depan.

  5. Pasangkan kedua bagian kain yang lipatannya sudah rapi masing-masing 10 cm dari belahan baju di bawah dagu.

  6. Lilitkan kain ke belakang dan temukan sudutnya di mana Anda merasa nyaman.

  7. Tarik kedua sisi kain ke muka dan jilbab syar’i tanpa pet siap untuk digunakan.

Tips Memakai Jilbab Syar’i Tanpa Pet

  1. Pilih kain jilbab yang ringan dan tidak terlalu tebal. Ini akan memudahkan Anda ketika mengatur jilbab syar’i tanpa pet.

  2. Pastikan kain jilbab tidak terlalu terlipat atau berubah bentuk saat Anda mengatur jilbab syar’i tanpa pet. Agar Anda lebih mudah ketika mengatur.

  3. Pastikan Anda menutup dada dan leher secara sempurna saat mengatur jilbab syar’i tanpa pet. Ini agar tidak terganggu oleh angin dan hal lain yang bisa merusak tampilan Anda.

  4. Tidaktarik kain jilbab terlalu kuat karena bisa menimbulkan rasa sakit di kepala.

  5. Selalu cek jilbab syar’i tanpa pet Anda untuk memastikan terlihat rapi dan bagus.

BACA JUGA:   Scan Barcode The Ordinary: Produk Skincare Terbaik untuk Semua Jenis Kulit

Kesimpulan

Mengatur jilbab syar’i tanpa pet memang membutuhkan sedikit kesabaran dan keterampilan. Namun, setelah Anda menguasainya, Anda akan merasa lebih nyaman dan bisa tampil elegan dengan jilbab syar’i tanpa pet. Selain itu, pastikan Anda menggunakan kain jilbab yang nyaman dan tidak membuat Anda merasa tidak nyaman. Jangan lupa untuk menyesuaikan jilbab syar’i tanpa pet dengan outfit Anda untuk menambah keindahan dan keseimbangan tampilan Anda.