Skip to content
Home » Realme 8i: Kelebihan dan Kekurangan

Realme 8i: Kelebihan dan Kekurangan

Apakah Anda sedang mencari ponsel pintar dengan kinerja yang baik tetapi dengan harga terjangkau? Jawabannya adalah Realme 8i. Dalam artikel ini, saya akan membahas kelebihan dan kekurangan dari ponsel pintar pintar Realme 8i, produk terbaru dari Realme.

Desain dan Layar

Realme 8i memiliki layar LCD yang cukup besar dan dilengkapi dengan refresh rate 120Hz. Ukuran layar yang besar dan resolusi FHD+ membuat pengalaman menonton Anda semakin nyaman. Meskipun menyediakan layar yang luas, ponsel ini memiliki desain yang ramping dan mudah digenggam.

Namun, material plastik yang digunakan pada bagian belakang ponsel ini tergolong mudah tergores dan meninggalkan sidik jari yang jelas pada bodi ponsel.

Kinerja

Dalam hal kinerja, Realme 8i dilengkapi dengan MediaTek Helio G96, prosesor yang cukup kuat dan bersama-sama dengan RAM 4GB/6GB dan ROM 64GB/128GB untuk memberikan kinerja yang mulus dan responsif.

Anda dapat memainkan game berat tanpa masalah dan melihat bahwa ponsel pintar ini tidak terlalu panas, meskipun disibukkan saat menjalankan aplikasi yang mengkonsumsi daya.

Baterai

Baterai Realme 8i adalah baterai 5000mAh, yang cukup besar untuk digunakan sehari-hari. Karena memiliki layar LCD, penggunaan baterai dalam kondisi penggunaan normal lebih hemat dibandingkan baterai AMOLED.

Untuk pengisian daya, Realme 8i dilengkapi dengan charger 18W, yang memungkinkan pengisian cepat dalam waktu 2 jam. Namun, perlu diingat bahwa baterai penuh dapat lebih cepat terkuras jika digunakan untuk bermain game atau menonton film dalam satu waktu.

Kamera

Realme 8i dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP, lensa makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Hasil jepretan kamera cukup baik dalam kondisi cahaya yang baik, terutama dalam mode malam dan perbesaran digital 10x. Namun, belum terlalu tajam saat digunakan dalam kondisi cahaya minim.

BACA JUGA:   10 Kelebihan dan Kekurangan untuk Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone Baru

Sementara itu, kamera depan 16MP mampu mengambil foto selfie berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi cahaya. Tapi, kurangnya stabilisasi optik bisa jadi masalah jika Anda membuat video selfie saat berjalan karena hasilnya bisa terlihat agak gemetar.

Harga

Realme 8i dengan spesifikasi RAM 4GB+64GB dibanderol seharga Rp2.499.000 dan RAM 6GB+128GB seharga Rp2.799.000. Harga tersebut tergolong murah untuk ponsel pintar dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Kesimpulan

Realme 8i adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari ponsel pintar dengan kinerja yang baik dan layar yang lebar dengan harga terjangkau. Kinerja prosesor yang cepat dan baterai besar adalah kelebihannya, namun perlu diperhatikan pada material belakang yang mudah tergores dan masalah kamera dalam kondisi kurang cahaya. Overall, Realme 8i dengan harga yang terjangkau, memberikan pengalaman yang mengesankan dan kinerja ponsel yang solid.