Skip to content
Home » Rekomendasi Exfoliating Gel untuk Pemula

Rekomendasi Exfoliating Gel untuk Pemula

Jika Anda ingin memiliki kulit yang sehat dan bersinar, exfoliating atau mengangkat sel kulit mati dapat menjadi salah satu solusi terbaik. Exfoliating dapat membantu menyegarkan kulit wajah dan membuatnya terlihat lebih cerah. Namun, untuk pemula, mengangkat sel kulit mati bisa menjadi salah satu tantangan terbesar mengingat banyaknya jenis exfoliating yang tersedia di pasaran. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini, kami akan merekomendasikan exfoliating gel terbaik untuk pemula.

Apa itu Exfoliating Gel?

Exfoliating Gel adalah produk perawatan kulit yang digunakan untuk menghilangkan sel kulit mati dari permukaan kulit. Dibandingkan dengan exfoliating pad atau scrub, exfoliating gel memiliki tekstur yang lebih lembut dan mudah digunakan, terutama untuk pemula. Exfoliating gel biasanya mengandung bahan seperti kandungan AHA, BHA, dan Enzim buah yang membantu dalam proses pengelupasan sel kulit mati.

Mengapa Exfoliating Gel Bagus untuk Pemula?

Exfoliating gel sangat cocok untuk pemula karena teksturnya yang lembut dan mudah digunakan. Selain itu, exfoliating gel juga tidak menimbulkan gesekan atau iritasi pada kulit wajah seperti halnya exfoliating pad atau scrub. Jadi, jika Anda memiliki kulit yang sensitif atau iritasi, exfoliating gel adalah solusinya.

Rekomendasi Exfoliating Gel Terbaik untuk Pemula

  1. Drunk Elephant T.L.C Sukari Babyfacial

Drunk Elephant T.L.C Sukari Babyfacial adalah salah satu exfoliating gel terbaik yang bisa Anda coba. Produk ini mengandung 25% AHA dan 2% BHA yang membantu mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori, dan mengurangi tampilan garis halus dan kerutan.

  1. Herbivore Botanicals Blue Tansy Resurfacing Clarity Mask
BACA JUGA:   Rekomendasi Parfum Zara Tasya Farasya

Herbivore Botanicals Blue Tansy Resurfacing Clarity Mask adalah exfoliating gel yang cocok untuk kulit wajah yang berminyak dan rentan terhadap jerawat. Produk ini mengandung Enzim Buah dan Kandungan AHA yang membantu meremajakan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati.

  1. Glossier Solution

Glossier Solution adalah exfoliating gel yang mengandung kombinasi AHA, BHA, dan PHA. Produk ini membantu mengurangi tampilan pori-pori, jerawat, dan garis halus. Selain itu, Glossier Solution juga membantu menyamarkan bekas jerawat dan membuat kulit lebih cerah.

Kesimpulan

Jadi, itulah beberapa rekomendasi exfoliating gel terbaik untuk pemula. Pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan selalu melakukan tes pada bagian kecil kulit Anda terlebih dahulu sebelum menggunakannya secara menyeluruh. Selamat mencoba dan dapatkan kulit wajah yang bersih, cerah dan sehat!