Skip to content
Home » Rekomendasi Mesin Fotocopy untuk Usaha Pemula

Rekomendasi Mesin Fotocopy untuk Usaha Pemula

Berkembangnya teknologi yang semakin maju seiring waktu membuat kebutuhan akan mesin fotocopy semakin tinggi. Salah satu sektor yang membutuhkan mesin fotocopy adalah usaha fotocopy. Usaha fotocopy sendiri terbukti masih menjadi bisnis yang menjanjikan dengan margin keuntungan yang menggiurkan. Tentu saja, untuk mencapai kesuksesan di dalam usaha fotocopy, diperlukan peralatan yang berkualitas. Oleh karena itu, sebelum memulai usaha fotocopy, pilihlah mesin fotocopy yang tepat.

Sebelum kita membahas rekomendasi mesin fotocopy untuk usaha pemula, terlebih dahulu kita harus mengetahui beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Pertama-tama, pastikan bahwa mesin fotocopy yang dipilih memiliki fitur-fitur yang lengkap. Kedua, pastikan bahwa mesin fotocopy tersebut memiliki biaya perawatan dan perbaikan yang terjangkau. Terakhir, pastikan mesin fotocopy tersebut memiliki daya tahan yang baik.

  1. Canon imageRUNNER 2204N

Canon imageRUNNER 2204N adalah salah satu rekomendasi mesin fotocopy yang cukup populer. Mesin fotocopy dengan kecepatan 22 halaman per menit ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang lengkap seperti built-in network, printing, scanning, dan fax. Selain itu, mesin fotocopy ini dapat digunakan untuk menyalin, mencetak, dan memindai dokumen hitam putih. Harga mesin fotocopy ini cukup terjangkau yaitu sekitar 10 juta rupiah.

  1. Kyocera TASKalfa 1800

Kyocera TASKalfa 1800 adalah mesin fotocopy yang cocok untuk usaha fotocopy kecil maupun besar. Mesin fotocopy ini mampu mengeprint dokumen dengan kecepatan 18 halaman per menit. Selain itu, mesin fotocopy ini dilengkapi dengan teknologi toner Hara, sehingga membuat penggunaan toner menjadi lebih hemat. Mesin fotocopy ini juga cocok bagi mereka yang ingin menghemat pengeluaran, karena harga mesin fotocopy ini hanya sekitar 8 juta rupiah.

  1. Ricoh Aficio MP 2550

Ricoh Aficio MP 2550 adalah salah satu mesin fotocopy yang cocok untuk usaha fotocopy dengan tingkat kepadatan yang cukup tinggi. Mesin fotocopy ini dibekali dengan teknologi Gel Elektrofotografik, sehingga kualitas cetakan menjadi lebih meningkat. Mesin fotocopy ini juga dapat mencetak dan memindai dokumen warna. Harga mesin fotocopy ini lebih mahal dibandingkan dengan mesin fotocopy yang lain namun, mesin fotocopy ini terbukti memiliki daya tahan yang sangat baik.

  1. Fuji Xerox DocuCentre SC2020
BACA JUGA:   Rekomendasi TWS 200 Ribuan 2023: Temukan Suara Terbaik Anda

Fuji Xerox DocuCentre SC2020 adalah mesin fotocopy warna dengan kecepatan mencetak hingga 20 lembar per menit. Mesin fotocopy ini dilengkapi dengan teknologi S-LED dengan resolusi cetak hingga 1200 x 2400 dpi. Selain itu, mesin fotocopy ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang lengkap seperti pengeditan PDF dan scanning ke email atau folder jaringan. Harga mesin fotocopy ini mencapai sekitar 30 juta rupiah, namun mesin fotocopy ini terbukti memiliki kualitas cetak yang sangat baik untuk fotocopy warna.

  1. HP LaserJet Enterprise 700 Printer M712dn

Mesin fotocopy HP LaserJet Enterprise 700 Printer M712dn ini cocok untuk usaha fotocopy dengan kepadatan tinggi. Dilengkapi dengan teknologi HP JetIntelligence, mesin fotocopy ini mampu mencetak hingga 40 lembar per menit. Selain itu, mesin fotocopy ini dilengkapi dengan fitur-fitur lengkap seperti jaringan Gigabit Ethernet, dua slot USB, dan satu port USB yang tinggal confirure. Harga mesin fotocopy ini lumayan mahal yaitu sekitar 40 juta rupiah, namun kualitas cetak dan daya tahan dari mesin fotocopy ini sangat baik.

Kesimpulan

Dalam memilih mesin fotocopy untuk usaha fotocopy, pastikan bahwa mesin fotocopy yang dipilih memiliki fitur-fitur yang lengkap, biaya perawatan yang terjangkau, dan daya tahan yang baik. Berdasarkan rekomendasi di atas, kita bisa memilih mesin fotocopy yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kita. Dalam memilih mesin fotocopy yang tepat, pastikan bahwa kita memahami spesifikasi mesin fotocopy tersebut, sehingga kita bisa memaksimalkan penggunaan dari mesin fotocopy tersebut.