Skip to content
Home » Sensor Speedometer Supra X 125: Keuntungan dan Cara Pemasangan

Sensor Speedometer Supra X 125: Keuntungan dan Cara Pemasangan

Apakah Anda pernah mengalami masalah dengan speedometer Supra X 125, di mana jarumnya bergerak mundur atau bahkan sama sekali tidak bergerak? Salah satu penyebab masalah ini adalah kerusakan pada sensor speedometer.

Sensor speedometer adalah salah satu komponen penting pada kendaraan motor, karena fungsinya adalah untuk mengukur kecepatan kendaraan. Jika sensor speedometer tidak berfungsi dengan baik, maka informasi kecepatan yang ditampilkan pada speedometer pun akan salah atau tidak terbaca sama sekali.

Namun, bila Anda memerlukan penggantian sensor speedometer pada Supra X 125, tidak perlu khawatir karena tersedia banyak merek dan tipe sensor speedometer yang dapat dipasang dengan mudah. Salah satu merek sensor speedometer yang terkenal dan sering digunakan pada Supra X 125 adalah merek KOSO.

Keuntungan Menggunakan Sensor Speedometer KOSO

Sensor speedometer KOSO terkenal dengan keakuratannya dalam mengukur kecepatan kendaraan, serta daya tahan dan masa pakai yang lama. Selain itu, sensor speedometer KOSO juga dilengkapi dengan teknologi terbaru dan desain yang menarik.

Dengan menggunakan sensor speedometer KOSO, Anda akan mendapatkan informasi kecepatan yang akurat dan dapat diandalkan, sehingga membantu Anda dalam mengendalikan kendaraan dengan lebih baik dan aman. Selain itu, sensor speedometer KOSO juga dapat memberikan informasi lain seperti trip meter, odometer, dan bahkan waktu tempuh.

Cara Memasang Sensor Speedometer KOSO

Pemasangan sensor speedometer KOSO pada Supra X 125 cukup mudah dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

  1. Siapkan alat-alat yang diperlukan seperti obeng dan kabel penghubung.
  2. Matikan mesin kendaraan dan cabut kabel aki untuk keselamatan.
  3. Cari sensor speedometer Supra X 125 yang terletak di samping roda depan.
  4. Cabut kabel penghubung pada sensor speedometer lama dengan hati-hati.
  5. Pasang kabel penghubung pada sensor speedometer KOSO yang baru.
  6. Pasang sensor speedometer KOSO pada tempat yang sama dengan sensor speedometer lama.
  7. Sambungkan kembali kabel aki dan hidupkan mesin kendaraan.
  8. Uji sensor speedometer KOSO dengan melakukan test drive.
BACA JUGA:   Klx D Tracker 2019 - Sepeda Motor yang Anda Inginkan

Kesimpulan

Sensor speedometer adalah komponen penting pada kendaraan motor, terutama pada Supra X 125. Jika sensor speedometer bermasalah, maka informasi kecepatan kendaraan tidak akan akurat dan dapat berbahaya bagi pengendara.

Oleh karena itu, penggantian sensor speedometer dengan merek KOSO adalah pilihan yang tepat untuk mendapatkan informasi kecepatan yang akurat dan dapat diandalkan. Selain itu, pemasangan sensor speedometer KOSO pada Supra X 125 juga sangat mudah dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat.

Untuk menjaga kendaraan motor tetap aman dan berfungsi dengan baik, pastikan untuk selalu memeriksanya secara berkala dan melakukan penggantian komponen yang perlu.