Skip to content
Home » Smoothing Keratin: Tahan Berapa Lama?

Smoothing Keratin: Tahan Berapa Lama?

Apakah Anda lelah dengan rambut kusut dan sulit diatur setiap kali Anda mencuci rambut? Apakah Anda ingin memiliki rambut yang lembut dan mudah diatur seperti selebriti? Jika jawabannya ya, maka smoothing keratin adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Smoothing keratin adalah perawatan rambut yang membantu meluruskan rambut dan membuatnya lembut serta mudah diatur.

Namun, pertanyaan yang sering muncul dari klien adalah tentang berapa lama hasil smoothing keratin bisa bertahan. Mari kita pelajari jawabannya dengan lebih detail.

Apa itu Smoothing Keratin?

Smoothing keratin adalah perawatan rambut yang melibatkan aplikasi protein keratin pada rambut untuk membuatnya lembut dan mudah diatur. Protein keratin ini bekerja untuk mengisi celah pada helai rambut yang rusak atau kusut, sehingga membuat rambut lebih halus.

Smoothing keratin umumnya dilakukan di salon kecantikan oleh ahli kecantikan profesional. Perawatan ini biasanya membutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga jam tergantung pada panjang rambut Anda.

Berapa Lama Hasil Smoothing Keratin Bisa Bertahan?

Smoothing keratin bisa berlangsung hingga 3 – 6 bulan tergantung pada seberapa baik Anda merawat rambut Anda setelah perawatan. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi berapa lama hasil smoothing keratin bisa bertahan, seperti jenis rambut, pola makan, dan kebiasaan perawatan rambut.

Jenis Rambut

Jenis rambut berbeda, dan karenanya pengaruh smoothing keratin pada masing-masing jenis rambut juga akan berbeda. Orang dengan rambut lurus dan halus mungkin mendapat hasil lebih awet daripada orang dengan rambut yang keriting dan kasar.

Pola Makan

BACA JUGA:   Cara Membedakan Aqua Asli dan Palsu

Hindari konsumsi makanan dengan gula dan lemak tinggi, karena dapat menyebabkan kerusakan rambut dan mengurangi daya tahannya terhadap smoothing keratin. Sebaliknya, makanan yang kaya akan protein dan vitamin dapat membantu menjaga rambut tetap sehat dan awet.

Kebiasaan Perawatan Rambut

Aspek penting dari perawatan setelah smoothing keratin adalah penggunaan sampo tanpa sulfat dan bahan keras lain yang dapat merusak keratin pada rambut Anda. Selain itu, hindari penggunaan pengering rambut yang panas terlalu sering, dan hindari menyisir rambut terlalu kasar.

Bagaimana Cara Merawat Rambut Setelah Smoothing Keratin?

Merawat rambut setelah smoothing keratin sangat penting agar hasilnya tahan lama. Berikut beberapa tips untuk merawat rambut setelah smoothing keratin:

  1. Gunakan sampo tanpa sulfat dan bahan keras lainnya.
  2. Keringkan rambut dengan handuk setelah mencuci rambut.
  3. Hindari menyisir rambut terlalu kasar, gunakan sikat kecil untuk membantu memudahkan proses menyisir.
  4. Hindari penggunaan pengering rambut yang panas terlalu sering untuk mencegah kerusakan pada keratin.
  5. Gunakan perlindungan rambut saat di luar ruangan, terutama saat terkena sinar matahari yang berlebihan.

Dengan merawat rambut Anda secara teratur setelah melakukan smoothing keratin, hasilnya bisa bertahan hingga 3 – 6 bulan. Namun jika Anda ingin menjaga hasil lebih lama lagi, pastikan untuk merawat rambut Anda secara rutin dengan sampo dan kondisioner untuk rambut yang sulit diatur.

Kesimpulan

Smoothing keratin adalah solusi yang baik untuk Anda yang ingin memiliki rambut yang lembut dan mudah diatur. Namun, seperti semua perawatan rambut, perawatan setelah perawatan adalah kunci untuk menjaga agar hasilnya tahan lama. Dengan mengikuti tips dalam artikel ini, Anda dapat memastikan hasil smoothing keratin bisa bertahan hingga 3-6 bulan. Selamat mencoba!

BACA JUGA:   Bedanya Bangsa dan Negara: Pemahaman yang dalam dan kompleks