Skip to content
Home » Mengetahui Jenis Lingkar Pinggang Celana yang Tepat untuk Anda

Mengetahui Jenis Lingkar Pinggang Celana yang Tepat untuk Anda

Apakah Anda kesulitan untuk menemukan celana yang pas dengan bentuk tubuh Anda? Salah satu faktor yang sering luput dari perhatian saat memilih celana adalah ukuran lingkar pinggang. Padahal, lingkar pinggang yang tidak sesuai dapat membuat celana tidak nyaman dipakai dan tidak enak dilihat.

Berikut ini adalah penjelasan mengenai jenis-jenis lingkar pinggang celana yang dapat membantu Anda menemukan celana yang pas dan nyaman untuk dipakai.

Lingkar Pinggang Rendah

Bagi Anda yang memiliki pinggul yang lebar, biasanya cenderung memiliki lingkar pinggang yang rendah. Lingkar pinggang rendah adalah jarak antara pinggang dengan tulang panggul. Jika Anda memiliki lingkar pinggang rendah, maka Anda perlu memilih celana dengan model high-rise atau mid-rise.

Lingkar Pinggang Tinggi

Sebaliknya, jika Anda memiliki pinggul yang sempit, anda cenderung memiliki lingkar pinggang yang tinggi. Lingkar pinggang tinggi terletak di atas tulang panggul Anda. Celana dengan model high-rise atau mid-rise cocok untuk Anda yang memiliki lingkar pinggang tinggi. Model ini akan memberikan efek pinggul lebih besar dan kaki tampak lebih panjang.

Lingkar Pinggang Normal

Bagi Anda yang memiliki pinggul dengan besar yang normal, lingkar pinggang Anda biasanya terletak antara tulang panggul dan pinggang. Model celana high-rise atau mid-rise akan pas dengan bentuk tubuh Anda.

Lingkar Pinggang Elastis

Saat memilih celana dengan model lingkar pinggang elastis, sebaiknya pastikan Anda memilih model yang pas dengan lingkar pinggang Anda. Hindari celana dengan lingkar pinggang elastis yang terlalu ketat. Model ini dapat membuat Anda merasa tidak nyaman dan malah membuat bentuk tubuh Anda terlihat aneh.

BACA JUGA:   Benefits and Differences of SP and TBM in Online Business

Lingkar Pinggang Kancing

Celana dengan model lingkar pinggang kancing terlihat lebih formal dan elegan. Model ini umumnya pas dengan lingkar pinggang normal atau tinggi. Namun, jika Anda memiliki lingkar pinggang rendah, sebaiknya hindari model lingkar pinggang kancing. Model ini dapat menekankan lekuk pinggul dan membuatnya terlihat semakin besar.

Lingkar Pinggang Fleksibel

Celana dengan model fleksibel memiliki fitur pengaturan lingkar pinggang yang dapat disesuaikan. Model ini pas untuk semua jenis bentuk tubuh. Namun, pastikan Anda memilih lingkar pinggang yang nyaman dan tidak terlalu ketat agar tidak membuat bentuk tubuh Anda terlihat kurang proporsional.

Kesimpulan

Memilih celana dengan lingkar pinggang yang pas merupakan faktor penting untuk membuat Anda merasa nyaman dan percaya diri saat berpenampilan. Ketika memilih celana, pastikan Anda memperhatikan lingkar pinggang Anda terlebih dahulu sebelum memilih model yang Anda inginkan.

Semoga artikel ini membantu Anda menentukan jenis lingkar pinggang celana yang pas dengan bentuk tubuh Anda. Selamat mencoba!