Skip to content
Home » Rangka Vixion Old: Kembali ke Masa Depan Motor Anda

Rangka Vixion Old: Kembali ke Masa Depan Motor Anda

Motor Yamaha Vixion sudah menjadi legenda di Indonesia sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2007. Motor sport yang satu ini begitu populer karena desain yang futuristik dan performa yang handal. Namun, bagi sebagian penggemar Vixion, desain yang futuristik itu tidaklah cukup.

Mereka ingin lebih, mereka ingin motor mereka terlihat lebih keren dan modern. Terkadang, upgrade kecil seperti mengganti rangka motor bisa menjadi perbedaan antara tampilan yang biasa-biasa saja dan tampilan yang membuat orang-orang berhenti dan memberi pujian.

Itulah mengapa rangka Vixion Old menjadi populer akhir-akhir ini. Banyak orang yang memilih untuk mengganti rangka motor mereka dengan rangka Vixion Old agar motor mereka terlihat lebih modern dan keren. Tapi sebelum Anda memutuskan untuk melakukan upgrade ke Vixion Old, ada beberapa hal yang perlu dicermati.

Apa Itu Rangka Vixion Old?

Rangka Vixion Old adalah rangka motor yang digunakan pada seri Vixion sebelum tahun 2013. Rangka ini cukup populer di kalangan pecinta motor karena desainnya yang unik dan modern. Selain itu, rangka Vixion Old juga ringan dan kokoh sehingga memberikan performa yang baik pada motor Anda.

Namun, meskipun rangka Vixion Old memiliki beberapa kelebihan, Anda juga harus menimbang kelemahannya. Salah satu kelemahannya adalah susahnya mencari suku cadang. Sebab, Vixion seri lama sudah tidak diproduksi lagi, sehingga suku cadangnya sangatlah langka.

BACA JUGA:   Wit Dan Wib: Berapa Jam Perbedaan Antara Kedua Zona Waktu

Selain itu, bila Anda ingin mengganti rangka motor Anda dengan rangka Vixion Old, Anda juga harus mempelajari tentang proses instalasinya dengan baik. Bila salah melakukan instalasi, dapat mengakibatkan keselamatan berkendara Anda terancam.

Kelebihan Rangka Vixion Old

Tetapi meski memiliki kelemahan, rangka Vixion Old juga memiliki banyak kelebihan. Beberapa kelebihannya adalah:

1. Desain Unik dan Modern

Rangka Vixion Old memiliki desain yang unik dan modern. Bila digunakan pada motor Anda, maka motor Anda akan memiliki tampilan yang lebih keren dan modern dibandingkan dengan motor-motor sejenis.

2. Ringan dan Kokoh

Rangka Vixion Old terbuat dari bahan yang ringan dan kokoh sehingga memberikan performa yang baik pada motor Anda. Anda bisa merasakan performa motor Anda lebih membaik setelah rangka Vixion Old dipasangkan.

3. Mudah Dimodifikasi

Rangka Vixion Old relatif mudah untuk dimodifikasi. Anda bisa menambahkan aksesori motor ke rangka Vixion Old karena desainnya yang modern dan populer.

Bagaimana Cara Memasang Rangka Vixion Old?

Jika Anda sudah memutuskan untuk melakukan upgrade ke rangka Vixion Old, maka langkah selanjutnya adalah memasang rangka pada motor Anda. Berikut adalah langkah-langkah pemasangan rangka Vixion Old.

1. Lepaskan Rangka Lama

Langkah pertama adalah melepas rangka motor lama Anda. Hal ini dilakukan dengan mengangkat motor terlebih dahulu dan melepas beberapa bagian seperti ban, rantai, dan rem.

Setelah itu, bersihkan rangka motor lama Anda hingga bersih dari segala kerak atau kotoran. Setelah bersih, baru lanjut ke langkah berikutnya.

2. Pasang Rangka Vixion Old

Langkah kedua adalah memasang rangka Vixion Old pada motor Anda. Hal ini dilakukan dengan meletakkan rangka di tempat yang seharusnya dan mengencangkan baut dengan benar.

BACA JUGA:   2 Apa Perbedaan BCD dan BCH

Pastikan Anda memasang rangka dengan benar dan mengontrol semua koneksi untuk memastikan keselamatan berkendara Anda.

3. Pasang Kembali Semua Komponen

Setelah Anda memasang rangka Vixion Old dengan benar, langkah berikutnya adalah memasang kembali semua komponen yang telah dilepas sebelumnya di langkah pertama.

Hal ini harus dilakukan dengan hati-hati dan cermat untuk memastikan tidak ada bagian yang terlewat atau terlepas, sehingga keselamatan berkendara terjamin.

Kesimpulan

Rangka Vixion Old dapat menjadi pilihan yang tepat bila Anda ingin mengupgrade tampilan motor Anda menjadi lebih modern dan keren. Namun, Anda harus mempertimbangkan beberapa kelemahan dan kelebihannya sebelum memutuskan untuk memasang rangka Vixion Old.

Pastikan juga untuk melakukan instalasi dengan benar dan memeriksa keseluruhan koneksi dengan teliti agar keselamatan berkendara Anda terjamin. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda untuk membuat keputusan yang tepat mengenai upgrade rangka motor Vixion Anda.